Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Tahun 2021, Sebanyak 29 Ribu Masyarakat Kota Tebing Tinggi Ditampung BPJS Kesehatan

Tebing Tinggi | suaraburuhnasional.com - Pihak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kantor Lubuk Pakam melakukan MoU dengan P...




Tebing Tinggi | suaraburuhnasional.com - Pihak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kantor Lubuk Pakam melakukan MoU dengan Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui Dinas Kesehatan disaksikan Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM  di ruang kerja Wali Kota Gedung Balai Kota, Jalan Sutomo, Kota Tebing Tinggi, Selasa (29/12/2020).

Penandatanganan kerjasama tersebut terkait penanggungan BPJS iuran gratis kepada masyarakat Kota Tebing Tinggi bukan penerima upah yang di tanggung Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Tebing Tinggi tahun 2021 melalui anggaran Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi sebanyak 29 ribu jiwa.

Wali Kota Tebing Tinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM mengucapkan terima kasih kepada pihak BPJS Kesehatan yang menyepakati MOU dengan Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi. Kesepakatan ini semua untuk memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat Kota Tebing Tinggi.

"Karena sebelum akhir tahun 2020 harus dilakukan penandatanganan kerjasama dan masuk bulan Januari 2021, masyarakat penerima iuran gratis BPJS sudah bisa mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. Sedangkan untuk Kota Tebing Tinggi ada 137 jiwa yang terdaftar di BPJS, baik penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan Nasional (PBI JKN) dan Mandiri," sebutnya.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Tebing Tinggi juga mengatakan, akan mengajukan kembali nama-nama peserta penerima PBI JKN kepada Pemerintah Pusat untuk menambah kepesertaan BPJS gratis sesuai dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) tahun 2020 yang berjumlah sekitar 18 ribu kepala rumah tangga. "Kami meminta kepada Lurah se-Kota Tebing Tinggi untuk kembali melakukan verifikasi data DTKS tersebut, dimana dalam data berapa yang meninggal, pindah dan tidak ditemukan," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Kantor BPJS Lubuk Pakam, Rita Maysita Ridwan didampingi Kepala Cabang BPJS Tebing Tinggi, Prety mengatakan bahwa, mulai masuk tahun 2021 nama yang terdaftar sesuai by name, by addres sebanyak 29 ribu jiwa tersebut sudah aktif dan masyarakat Kota Tebing Tinggi bisa mempergunakannya dalam menerima layanan kesehatan yang disediakan oleh pihak rumah sakit.






"Kami butuh kerjasama yang baik dengan seluruh masyarakat Kota Tebing Tinggi dan meminta doanya agar pelayanan BPJS bagi 29 ribu jiwa masyarakat Kota Tebing Tinggi bisa berjalan lancar. Pihak BPJS juga mendoakan seluruh masyarakat Tebing Tinggi masa pandemi Covid-19 juga dalam kondisi sehat," ujarnya. 

Ditambahkan Rita, pihak BPJS mengaku bangga melihat kepedulian Pemko Tebing Tinggi kepada masyarakatnya, dimana di masa pandemi Covid-19 masih bisa memberikan anggaran iuran gratis kepada 29 ribu jiwa masyarakat bukan penerima upah dan ini harus diberikan apresiasi atas wujud kepedulian Pemko Tebing Tinggi.

Sedangkan kepada masyarakat lain yang belum terdaftar sebagai peserta penerima BJPS secara mandiri, diharapkan bisa melakukan pendaftaran baik secara online dan datang Kantor BPJS Tebing Tinggi di Jalan Gunung Lauser Kota Tebing Tinggi, karena saat ini masa pandemi Covid-19, maka diharapkan pendaftaran dilakukan secara online di https://daftar.bpjs-kesehatan.go.id/, agar tidak ada kerumunan orang. Turut hadir dalam acara tersebut, Sekdako Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi, Kadis Kesehatan Dr. Nanang Fitra Aulia, Plt. Kadis Sosial Sahbana dan Kadis Kominfo Dedi P Siagian. (Alfian Haris)

No comments