Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Terperosok Ke Sungai Mandom Ulilin Merauke, Dua Orang Selamat, Satu Belum Ditemukan

Merauke | suaraburuhnasional.com - Kantor Pencarian Pertolongan Merauke menerima satu buah informasi tentang kecelakaan kendaraan roda empat...




Merauke | suaraburuhnasional.com - Kantor Pencarian Pertolongan Merauke menerima satu buah informasi tentang kecelakaan kendaraan roda empat yang terperosok ke dalam sungai, Rabu (09/12/2020).

Tergolong dalam kondisi membahayakan manusia, Kantor SAR Merauke langsung merespon laporan tersebut. Erwan, pelapor yang menceritakan kronologis kejadian tersebut, sebuah mobil Avanza terperosok ke dalam sungai Mandom Distrik Ulilin Kabupaten Merauke. 

Berdasarkan hasil siaran Pers Humas SAR Merauke, Kecelakaan tersebut terjadi pada hari yang sama pelaporan pada jam 08.15 WIT. Dalam kendaraan naas tersebut terdapat tiga orang penumpang yaitu Rodi (laki-laki 34 tahun), Hani Nurhayati (perempuan 29 tahun), Hani Sumawati (perempuan 4 tahun) yang menurut pelapor adalah satu keluarga. 

Tujuan mereka adalah ke daerah Alfasera, pada saat melewati  jalan dekat jembatan sungai Mandom kendaraan oleng dikarenakan kondisi jalan licin sehingga menyebabkan mobil tersebut terperosok ke dalam sungai. 

Kantor SAR Merauke langsung mempersiapkan tim untuk diberangkatkan menuju lokasi, dan pada pukul 17.55 WIT tim bergerak menuju lokasi. Rodi dan Hani Nurhayati ditemukan selamat oleh masyarakat setempat namun Hani Sukmawati tidak ditemukan di sekitar lokasi kejadian. 






Unsur yang terlibat terdiri dari Kansar Merauke, Polsek Muting, Puskesmas Muting, Koramil, Peerusahaan PT. Bio Inti Agrindo, dan masyarakat setempat. Sarana yang digunaka yaitu Truck personil, Rescue car Dmax, perahu karet, peralatan selam, peralatan medis, pakaian Covid 19, hp satelit, dan peralatan sar pendukung lainnya.

Hingga berita ini diturunkan, Kamis (10/12/2020) korban dalam pencarian atas nama Hani Sukmawati belum ditemukan meskipun Avanza yang terperosok telah berhasil dievakuasi ke permukaan. Upaya pencarian akan terus dilakukan oleh tim SAR gabungan. (Nasrun/Alfi/Hidayat)

No comments