Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Wali Kota Tebing Tinggi Hadiri Polres Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2020

Tebing Tinggi | suaraburuhnasional.com - Polres Tebing Tinggi melakukan kegiatan Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2020, Senin (21/12/2020) ...




Tebing Tinggi | suaraburuhnasional.com - Polres Tebing Tinggi melakukan kegiatan Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2020, Senin (21/12/2020) di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo Tebing Tinggi. Kegiatan gelar pasukan ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Upacara gelar pasukan langsung dipimpin oleh Kapolres Tebing Tinggi, AKBP James Parlindungan Hutagaol S.IK dan dihadiri Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, Forkopimda, mewakili Dandim 0204/DS, Subdenpom, Ketua MUI, Tokoh Masyarakat dan Pemuda, OPD terkait serta para petinggi jajaran Polres setempat.

Kapolres Tebing Tinggi dalam amanatnya membacakan sambutan Kapolri yang menekankan ada beberapa prediksi gangguan kamtibnas yang harus kita antisifasi, yaitu ancaman terorisme dan radikalisme, ancaman sabotase, penyalagunaan narkoba, pesta miras, aksi perusakan fasilitas umum, aksi kriminilitas seperti curat, curas, curanmor, tawuran antar kelompok pemuda atau antar kampung, balap liar, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, maupun ancaman bencana alam seperti banjir dan tanah longsor sebagai dampak dari musim hujan.





Usai upacara, Kapolres AKBP. James P. Hutagaol kepada media menjelaskan, kita ada menggelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin Tahun 2020 ini, khusus Kota Tebing Tinggi kita mengerahkan 422 personil. Jumlah tersebut nantinya akan kita sebar melebar, baik di polsek-polsek maupun di titik-titik tertentu. "Kemudian, karena Tebing Tinggi ini adalah wilayah perlintasan orang mau menuju ke arah Danau Toba dan menuju Lintas Sumatera, jadi kita ada beberapa titik dan Pos PAM juga," jelasnya.

Terkait larangan warga untuk merayakan Tahun Baru, Kapolres menegaskan, akan melakukan larangan dan pembubaran. Larangan sudah jelas sesuai dengan atensi dari pemerintah dan Bapak Kapolri kita. "Tidak ada perayaan malam tahun baru dan tidak ada acara berkumpul-kumpul, maupun pesta kembang api. "Pokoknya, sejenis acara perayaan malam Tahun Baru akan kita bubarkan sesuai dengan perintah pimpinan," tegas Kapolres. (Alfian Haris)

No comments