Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


2 Positif Terkonfirmasi Covid 19 dari 5 Sekeluarga di Labura

Aekkanopan, Labura | suaraburuhnasional.com - Melalui Polsek Kualuh Hulu Kabupaten Labuhan Batu Utara (Kab. Labura), Selasa (26/1/2021) meny...




Aekkanopan, Labura | suaraburuhnasional.com - Melalui Polsek Kualuh Hulu Kabupaten Labuhan Batu Utara (Kab. Labura), Selasa (26/1/2021) menyebutkan di Kab. Labura dari 5 orang sekeluarga terdapat 2 orang terkonfirmasi positif terpapar Covid - 19 di Dusun II, Desa Damuli Pekan Kec.Kualuh Selatan Kab. Labura tepatnya yang terkenal disebut dengan Simpang Membot.

Petugas Gugus Tugas Covid - 19 Kab. Labura sekira pukul 09.00 Wib sampai 11.30 Wib di Dusun II Desa Damuli Pekan Simpang Membot Kec. Kualuh Selatan Kab. Labura mengadakan penjemputan terhadap 5 orang sekeluarga yang 2 orang diantaranya terkonfirmasi positif terpapar Covid - 19.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Kualuh Selatan yang terdiri dari Petugas BPBD, Perangkat Desa dan petugas Kesehatan Puskesmas Gunting Saga dan Kapolsek Kualuh Hulu AKP Syarial Sirait, SH, MH didampingi Bhabinkamtibmas, Dedy Usnardi telah melaksanakan penjemputan serta membawa N boru P (47) Bidan Puskesmas Gunting Saga, Alamat Dusun II Damuli Pekan Kecamatan Kualuh Selatan Simpang Membot beserta ke 4 (empat) anaknya ke RSUD Aek Kanopan, masing-masing PS (23) pr, CS (20) pr, ACS (17) pr, RAYS (12) lk.

Adapun alasan dilakukan penjemputan setelah sebelumnya dari pemeriksaan Swab tes yang dilaksanakan di RSUD Labura pada hari Sabtu tangal 16 Januari 2021 terhadap kedua anaknya  PS (23) dan CS (20), berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan di laboratorium Kesehatan Daerah Sumut pada Rabu tanggal 20 Januari 2021 dengan hasil terkonfirmasi positif terpapar Covid -19.




Setelah diberikan pengertian kepada ibu N boru P (47) beserta 4 (empat) anaknya bersedia dibawa menuju RSUD Labura untuk dilakukan pemeriksaan dan isolasi. Di lokasi rumah mereka dan areal tetangga dilakukan penyemprotan desinfektan dan juga di dalam rumah N boru P dan sekitar rumah ibu N boru P.

Selanjutnya kepada tetangga N boru P dilakukan rapid tes terhadap 11 (sebelas) orang tetangga dan diantaranya 1 (satu) orang dengan hasil reaktif yaitu E boru S (60) dan disarankan untuk melakukan isolasi mandiri dirumahnya, sedangkan untuk 10 (sepuluh) orang lainnya non reaktif. (P.lbs)

No comments