Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News

latest

Acuhkan Lelah, Tiorita Terus Bergerak Menyapa Warganya dan Bina Pengurus PKK Tingkat Desa

Langkat | suaraburuhnasional.com - Acuhkan lelah, ketua TP PKK Kabupaten Langkat Tiorita Terbit Rencana terus bergerak, meski ditengah pande...




Langkat | suaraburuhnasional.com - Acuhkan lelah, ketua TP PKK Kabupaten Langkat Tiorita Terbit Rencana terus bergerak, meski ditengah pandemic Covid 19 dengan protokol kesehatan yang ketat, guna dapat menyapa warga Langkat dan melakukan pembinaan pengurus  PKK di tingkat Desa.

Salah satu masyarakat yang dikunjungi, seorang wanita lansia yang sudah berusia 75 tahun, Sutini warga Kampung Tempel, kelurahan Pekan Bahorok, Kecamatan Bahorok, Langkat, Rabu (6/1/2021). Di kediaman nek Sutini, Tiorita memberikan semangat dan motivasi, agar nenek Sutini tetap semangat menjalankan hidupnya di tengah keterbatasan ekonomi dan kesehatannya yang kurang baik.

“Nenek semangat ya, biar sakitnya cepat sembuh. Jangan sedih – sedih ya nek, Insya Allah cobaan yang diberikan Allah menjadi pengampunan dosa untuk kita, jika kita selalu bersabar,”ujar ketua PKK Langkat, kepada nek Sutini, sambil membelai rambutnya yang sudah dipenuhi uban.

Tak hanya berikan motivasi, Tiorita juga memberikan paket sembako serta tali asih kepada nek Sutina. Bantuan ini, diharapkan dapat mengurangi beban dan membantu memenuhi kebutuhan  sehari – hari nek Sutina beserta keluarga.

Terlihat, saat akan melanjutkan perjalanan, Tiorita agak menarik nafas panjang dengan mata yang berbinar. Saat ditanya oleh seorang rombongan, Tiorita mengatakan, dirinya sangat terharu dan senang, sebab nek Sutina tersenyum lebar saat dirinya berpamitan, sambil mendoakannya, dengan mengucapkan, sehat – sehat ya bu, Allah akan membalas kebaikan ibu.

“Itu doa nek Sutina sambil tersenyum lebar.  Seyumnya itu, seperti memberikan pesan mendalam, jadi saya terharu. Pesannya, seakan mengisyaratkan, kalau kunjungan kita, memberikan semangat ke nenek, untuk tabah dan selalu bersyukur menjalani sisa hidupnya,”cetusnya, dengan nada terisak.





Usainya, Tiorita bersama rombongan, melanjutkan perjalanan ke Desa Perkebunan Bukit Lawang Kecamatan Bahorok, melakukan evaluasi pembinaan Posyandu. Evaluasi itu, guna mempersiapkan Desa Perkebunan Bukit Lawang  untuk mewakili Langkat mengikuti perlombaan Desa Percontohan tingkat Provsu tahun 2021, dalam kategori Posyandu.

Disana, Tiorita berpesan kepada para kader Posyandu, untuk selalu bersemangat  serta disiplin dalam mengikuti rangkaian kegiatan Desa Percontohan. Kemudian, kembali melanjutkan perjalanan menuju Desa Pancur Ido Kecamatan Salapian, juga dalam rangka evaluasi Desa Percontohan dalam kategori Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS).

Ia berpesan, agar Desa Pancur Ido terus menjaga kebersihan disetiap lingkungan dengan menggalakkan kegiatan gotong royong. Di setiap kunjungan, selain membagikan rezeki kepada para kader Tiorita juga selalu mengingatkan untuk terus mensosialisasikan dan menerapkan protokol kesehatan. Yakni selalu memakai masker ketika keluar rumah, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak fisik dengan cara menghindari kerumunan massa. (J. Malau)

Tidak ada komentar