Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


BUMG Simpang Jaya Resmi Dibuka Tahun 2021

Nagan Raya | suaraburuhnasional.com - Peresmian Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Desa Simpang Jaya Kecamatan Tadu Raya Kabupaten Nagan Raya ...




Nagan Raya | suaraburuhnasional.com - Peresmian Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Desa Simpang Jaya Kecamatan Tadu Raya Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh diresmikan dibuka untuk beropasional.

Keuchik Simpang Jaya Mukhsal Fakri  mengaku, pada Tahun 2021 BUMG Sabee Jaya tersebut sudah aktif beroperasi. Dijelaskan, BUMG berupa timbangan Tandan Buah Segar (TBS) tersebut dikelola pengurus BUMG yang merupakan pemuda Desa setempat. 

Diakuinya pula, Keuchik bertindak sebagai Penasehat dan Tuha Peut bertindak sebagai pengawas. Dirinya berharap, BUMG dapat berjalan baik kedepannya. Sehingga dapat melibatkan pekerja dalam Desa. 

Kemudian, dalam pengelolaannya merupakan sitem persentase, antar pengelola. Dimana Kebun Desa yang dikelola tersebut 25 persen menjadi keuntungan untuk oprasional dan untuk waga kurang mampu, anak yatim nantinya akan menerima manfaat dari keuntungan BUMG tersebut. Kedepan, nantinya akan diatur dalam Anggaran Dasar Rumah Tangga (AD/ART).

Mukhsal Fakri mengaku, untuk BUMG Desa Simpang Jaya mengelola sektor jual beli sawit milik Desa serta warga Desa. "Saya berharap perogram BUMG di Desa Simpang Jaya dapat berjalan sesuai program yang sudah diagendakan, sehingga bisa terus ditingkatkan," ujar Keuchik. (Dia)

Tidak ada komentar