Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Camat Melalui Sekcam Kota Kisaran Barat Resmi Buka Musrenbang Kelurahan Kisaran Kota

Asahan | suaraburuhnasional.com - Musrenbang adalah forum publik perencanaan (program) yang diselenggarakan oleh lembaga publik yaitu pemeri...




Asahan | suaraburuhnasional.com - Musrenbang adalah forum publik perencanaan (program) yang diselenggarakan oleh lembaga publik yaitu pemerintah desa/kelurahan, kecamatan, pemerintah kota/kabupaten bekerjasama dengan warga dan para pemangku kepentingan. 

Untuk itu Musrenbang Kelurahan Kisaran Kota, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan secara resmi dibuka oleh Camat melalui Sekretaris Camat (Sekcam) Kota Kisaran Barat Novrida Lasmaria Sitorus, S.STP, M.A.P, di Kantor Kelurahan Kisaran Kota, Selasa (19/1/2021).

Kegiatan ini di hadiri oleh Camat kota kisaran barat yg diwakili oleh sekcam Nofrida Lasmaria Sitorus, S.STP, M.AP, Kepala Puskesmas (Kapus) Sidodadi, Babinsa dan babhinkantibmas Kelurahan Kisaran Kota, Kepala Lingkungan Kelurahan Kisaran Kota, LPM Kelurahan Kisaran Kota, Tokoh-Tokoh masyarakat, serta perwakilan sekolah sekolah dan rumah ibadah.

Sebagai pimpinan Musrenbang tersebut Lurah Kisaran Kota Juanda, SE mengucapkan terimakasih kepada Camat melalui Sekcam Kota Kisaran Barat yang telah hadir membuka kegiatan Musrenbang Kelurahan Kisaran Kota.

Lanjut Lurah Kisaran Kota Juanda, SE mengatakan bahwa masyarakat sebagai pelaku utama pembangunan, yang artinya peran Pemerintah sebagai fasilitator dan katalisator dari dinamika pembangunan, sehingga dari mulai perencanaan hingga pelaksanaan, masyarakat mempunyai hak untuk terlibat dan memberikan masukan dan mengambil keputusan dalam rangka memenuhi hak-hak dasarnya, salah satunya melalui proses Musrenbang.

Kemudian Juanda, SE menegaskan penyelenggaraan musrenbang merupakan salah satu tugas pemerintah untuk menyelenggarakan urusan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Pembangunan tidak akan bergerak maju apabila salah satu saja dari tiga komponen tata pemerintahan (pemerintah, masyarakat, swasta) tidak berperan atau berfungsi.

"Musrenbang Kelurahan Kisaran Kota merupakan proses musyawarah masyarakat tentang pembangunan dilingkungan Kelurahan Kisaran Kota yang di laksanakan guna untuk mendapatkan suatu kesepakatan di antara masyarakat di setiap daerah yang akan diadakan pembangunan," ungkap Juanda, SE.

Selanjutnya Juanda, SE menegaskan bahwa forum ini melibatkan  masyarakat untuk menyampaikan aspirasi mereka, dalam proses pembangunan yang akan di laksanakan tentang bagaimana yang seharusnya di lakukan pemerintah serta sebaliknya yang harus di lakukan masyarakat dalam pembangunan yang akan di laksanakan di Kelurahan Kisaran Kota Kabupaten Asahan. Tujuan Musrenbang Kelurahan Kisaran Kota dilaksanakan untuk menyusun rencana atau usulan pembangunan di Tahun 2022 mendatang di Kelurahan Kisaran Kota," papar Juanda, SE.

Akhir penyampaiannya Juanda, SE tetap menyampaikan himbauan dari Ketua Satuan Tugas Covid-19 Asahan H. Surya Bsc yang ditujukan kepada masyarakat Asahan agar tetap mematuhi protokol Kesehatan 3 M + 1 M dari Pemerintah yaitu Menggunakan Masker setiap saat, Mencuci tangan dengan sabun serta Menjaga jarak saat berkumpul serta Menjauhi kerumunan, agar angka penyebaran virus Covid dapat ditekan dan hilang dari Asahan. (Indra Sibarani)

No comments