Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Dalam Forum Konsultasi Publik Bahas RKPD, Wali Kota Sampaikan Jabatannya Berakhir 05 Maret 2022

Tebing Tinggi | suaraburuhnasional.com - Pemerintah Kota Tebing Tinggi mengadakan Forum Konsultasi Publik membahas Rancangan Awal RKPD Kota ...




Tebing Tinggi | suaraburuhnasional.com - Pemerintah Kota Tebing Tinggi mengadakan Forum Konsultasi Publik membahas Rancangan Awal RKPD Kota Tebing Tinggi Tahun 2022 bertempat di Gedung Balai Pertemuan Kartini Kota Tebing Tinggi, Rabu (27/01/2021). Hadir pada acara tersebut, Wali Kota Tebing Tinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, Kajari, Kapolres, Dandim 0204/DS, Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, S.H, Sekdako, Kepala OPD, Camat dan Lurah se-Kota Tebing Tinggi, para stakeholder serta para tokoh masyarakat. 

Acara diisi dengan narasumber Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Utara, Dr. Ir. Hasmirizal Lubis, M.Si, Jajaran Pimpinan OPD Kota Tebing Tinggi di antaranya, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian serta dari kalangan Akademisi, Dr. Kariaman Sinaga, S.Sos, M.AP. 

Dalam sambutan Kepala Bappeda Kota Tebingtinggi Erwin Damanik mengatakan, maksud dan tujuan dari forum ini adalah untuk memperoleh masukan dan saran RKPD Tahun 2022 Kota Tebing Tinggi. Dijelaskannya, OPD yang prioritas dalam RKPD adalah Dinas PUPR, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian serta Dinas Lingkungan Hidup. "Tahun 2022 adalah Tahun ke lima atau berakhirnya RPJP kota Tebing Tinggi, bertepatan dengan berakhirnya masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tebing Tinggi," ucap Kepala Bappeda.

Sementara, Ketua DPRD Kota Tebingtinggi Basyaruddin Nasution, S.H dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas capaian kinerja Pemerintah Kota Tebingtinggi. "Sangat diharapkan masukan dari pemangku kebijakan, pemangku kepentingan dan seluruh masyarakat, sehingga nantinya RKPD yang disusun Tahun 2022 yang dibuat tepat sasaran, dan kami berharap dapat bersinergi dengan Kabupaten lain," harap Ketua DPRD. 

Sementara itu, pada sesi bimbingan dan arahan sekaligus pembukaan oleh Wali Kota Tebing Tinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM mengatakan, acara ini sangat penting di Kota Tebing Tinggi. "Ini kita adakan berdasarkan Undang-Undang No. 25 Tahun 2014 dan Permendagri No. 86 Tahun 2017 bahwa forum ini di buat dengan berlandaskan kepada hasil tahun dan prediksi tahun yang  sebelumnya. Ada masa - masa yang harus kita perhatikan dan pikirkan secara bersama", ujar Wali Kota. 

Ditambahkan Wali Kota, pertama yang harus kita pikirkan ke depan adalah masalah covid-19, ke dua, penyelesaian jalan tol dan ke tiga bersatu padunya antara pengusaha satu dan lainnya bukan sebagai kompetitor, tapi sebagai dorongan".

"Investasi yang terjadi di Kota Tebing Tinggi pada Tahun 2020 ini adalah sebesar 2,8 triliun, berasal dari perusahaan - perusahaan besar yang bermarkas dan mengerjakan pekerjaan - pekerjaan di Tebingtinggi yang sifatnya program strategis nasional dan menggunakan bank umum di Kota Tebingtinggi. Saya monitor sampai akhir tahun, tidak ada satupun perusahaan yang melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) pada karyawannya dan THR dari perusahaan tidak ada yang tidak bayar, ini hal yang patut kita syukuri,"ungkap Wali Kota.






Lebih lanjut dikatakan Wali Kota, Bappeda agar kiranya membuka diri dengan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh wanita serta tokoh agama yang sifatnya masukan untuk dimulai Tahun 2022 agar bisa diterima dan bisa dikoordinasikan dan tentunya bisa menjadi bahan untuk musyawarah pengerjaan pembangunan yang akan datang. Mohon saran dan pendapat akan apa yang kami lakukan untuk Tahun 2022, meskipun saya akan mengakhiri masa jabatan tanggal 05 Maret 2022, saya berpikir bukan hanya sebatas jabatan saja, saya berpikir untuk Kota Tebingtinggi sepanjang masa," pungkas Wali Kota.

Acara dilanjutkan dengan mendengar program dan rencana kerja yang disampaikan para narasumber dari Bappeda Provinsi Sumatera Utara, Dinas PUPR Kota, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, berikut saran masukan dari Akademisi. Forum ditutup dengan penandatanganan Berita Acara oleh Sekdako, Kepala Bappeda dan narasumber serta Camat dan Lurah se-Kota Tebing Tinggi. (Alfian Haris)

No comments