Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News

latest

Diduga Terkait Pemberitaan di Media, Sejumlah Pejabat Publik di Sergai Setingkat Eselon II Alergi dengan Wartawan

Serdang Bedagai | suaraburuhnasional.com - Terkait adanya pemberitaan di media ini yang dianggap menyudutkan instansi yang di pimpinnya, sej...




Serdang Bedagai | suaraburuhnasional.com - Terkait adanya pemberitaan di media ini yang dianggap menyudutkan instansi yang di pimpinnya, sejumlah pejabat publik di Serdang Bedagai (Sergai) setingkat eselon II merasa alergi dengan wartawan.

Alasan ini dibuktikan dengan adanya pemblokiran Whatsapp (WA) oleh sejumlah pejabat publik kepada wartawan. Kondisi ini menjadikan sulitnya kinerja wartawan dalam mengembangkan pemberitaan ketika adanya laporan atau pun temuan di lapangan. Sebelumnya media ini sempat juga mencoba menemui Kadis PMD Sergai di ruangannya, Rabu (6/1/2020) sekitar pukul 09.35 WIB, namun ditolak.

Salah satu wartawan lain yang namanya tidak disebutkan, juga menceritakan pernah menyinggung nama wartawan bersangkutan atas pemberitaan oleh wartawan tersebut, saat jumpa di ruang Kadis PMD Sergai.

"Benar itu, tempo hari saya pernah bertemu Kadis PMD di ruangannya menayakan nama kamu, dan menyampaikan keluhannya terkait pemberitan di pemerintahan desa,"ujarnya kepada awak media, Rabu (6/1/2020) sekira pukul 13.25 WIB.

Seharusnya pejabat publik mampu mejalin kemitraan dan komunikasi dengan baik, agar setiap kali wartawan menerbitkan berita dari nara sumber dapat dijawab oleh pejabat yang bersangkutaan saat melakukan konfirmasi, sehingga ada perimbangan berita yang bersifat kritikan. (Heri)

Tidak ada komentar