Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Keluarga Besar Horas Bangso Batak Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Kapolri Listyo Sigit Prabowo

Medan | suaraburuhnasional.com - Presiden Joko Widodo secara resmi melantik dan mengangkat sumpah Kapolri yang baru Komisaris Jenderal Polis...




Medan | suaraburuhnasional.com - Presiden Joko Widodo secara resmi melantik dan mengangkat sumpah Kapolri yang baru Komisaris Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, menggantikan pejabat sebelumnya Idham Aziz, diharapkan kepemimpinan di tubuh Polri dengan semangat perbaikan dan penguatan untuk penegakan hukum dan disiplin internal maupun pelayanan bagi masyarakat, Rabu pagi (27/01/2021).

"Pertama sekali, saya atas nama pribadi dan Horas Bangso Batak mengucapkan selamat kepada Kapolri yang baru, kiranya menjadi berkat bagi penegakan hukum di Indonesia," kata Ketua Umum DPP HBB Lamsiang Sitompul, SH, MH (foto) mengapresiasi pelantikan yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo tersebut.

Sebagai warga negara, lanjut Lamsiang, sangat mengapresiasi proses rekruitmen pimpinan kepolisian yang semakin transparan. Diharapkan ini menjadi pintu bagi kekuatan Polri dalam menegakkan hukum di Indonesia. "Sebelumnya sudah bagus, namun dengan lancarnya proses pemilihan Kapolri ini menunjukkan Polri sendiri pun sudah menunjukkan adanya kesatuan yang luar biasa. Ada saling satu hati mendukung sosok yang mumpuni,"ujarnya.






Untuk itulah, ujarnya, kepada warga masyarakat untuk turut mengambil kesempatan ini untuk taat dan sadar hukum. Meminimalisir pelanggaran hukum merupakan bagian peran serta masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan di tengah bangsa dan negara.

Menurutnya, perjalanan karir Komisaris Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo cukup mumpuni untuk membawa institusi polri ke arah yang lebih baik. "Banyak tugas yang menanti, tentunya beliau sudah akan menjadi solusi di tengah-tengah bangsa ini," katanya. (Nelson Srg)

No comments