Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Ketua DPC PAPDESI Madina Turut Berdukacita Atas Peristiwa yang Terjadi di Sibanggor Julu

Madina | suaraburuhnasional.com - Ketua Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC PAPDESI) Kabupaten...




Madina | suaraburuhnasional.com - Ketua Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC PAPDESI) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Akhyar Siregar turut berdukacita peristiwa yang terjadi di Sibanggor Julu Kecamatan Puncak Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara.

Kepala Desa Beringin Jaya Kecamatan Panyabungan Utara Kabupaten Mandailing Natal Akhyar Siregar selaku Ketua DPC PAPDESI Kabupaten Mandailing Natal menanggapi insiden yang terjadi PT SMGP yang tempat kejadian tersebut di Desa Sibanggor Julu Kecamatan Puncak Sorik Merapi pertama sekali menyampaikan turut berdukacita yang dalam atas insiden tersebut sehingga memakan korban baik korban meninggal dunia dan korban yang sedang dirawat di rumah sakit.

Dan kita sama sama mohon kepada Allah SWT agar saudara saudara kita tersebut diberikan kesembuhan dan keluarga kita yang meninggal semoga khusnul khatimah serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran dan Allah berikan kita kesehatan. Ungkapnya.

Mengenai kejadian insiden yang terjadi di PT. SMGP yang terletak di Desa Sibanggor Julu merupakan suatu peristiwa yang tentunya dari pihak manapun tidak ada yang menginginkannya baik dari pihak perusahaan maupun masyarakat yang terdampak ataupun yang korban. Namun di dalam hal ini tentu suatu kejadian ada sebab dan penyebab kejadian tersebut. Oleh sebab itu kita memohon kepada semua pihak yang berkompeten khususnya mengenai Geotermal ini yang pertama kita harus melihat ada atau tidak adanya kelalaian perusahaan. Ujar Ketua DPC PAPDESI Kabupaten Mandailing Natal.

Lebih lanjut diungkapkanya, tentu kalau dari kelalaian ada juga prosudur hukum yang harus dijalankan dan juga apakah mungkin kualitas material atau bahan yang dipergunakan memenuhi standar sehingga terjadi insiden ini, itu juga perlu diperhatikan oleh pihak terkait yang ketiga personil atau tenaga ahli ataupun tenaga kerja yang dipergunakan sudah betul betul menguasai  bisa melaksanakan pekerjaan dan penelitian yang betul-betul safety baik kenyamanan dan keamanan serta menuju produk dan hasil yang maksimal.




Oleh sebab itu yang tiga sisi ini perlu diperhatikan atau pun diprioritas kan oleh penyidik begitu juga perusahaan sehingga insiden yang terjadi saat ini tidak akan terjadi lagi kedepannya dan yang terakhir kami berharap kepada kita semua masyarakat Mandailing Natal mariah kita sama sama memelihara kebudayaan kita dengan arti mari kita sama kondusif menahan diri. 

Mari kita serahkan ini pada prosedur dan tahapan tahapan hukum yang berlaku di negara kita ini di negara kita ini, sehingga insiden yang bisa merugikan kita tidak bertambah tambah ataupun mengakibatkan suasana yang lebih parah atau pun suana yang tidak bisa dikondusifkan, oleh sebab itu mari sama sama menahan diri kita mohon kepada semua pihak yang terkait begitu juga Pemerintah kabupaten Mandailing Natal untuk memperhatikan dan lebih mengawasi perusahaan ini.

Kepada Bupati Drs Dahlan Hasan Nasution atas sigap dan keperduliannya tanggap lebih lebih menangani ataupun memfasilitasi kawan kawan kita yang terdampak oleh insiden tersebut dan memfasilitasi kepentingan kepentingan dan kebutuhan saudara saudara kita dalam dan semoga insiden yang terjadi saat ini jangan terulang kembali. (Mn/tim)

No comments