Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Ketua DPRD Sergai Bersama Bupati Terpilih, Temui Pendemo Di Hari Jadi Kabupaten Serdang Bedagai Ke-17

Serdang Bedagai | suaraburuhnasional.com – Di hari jadi Kabupaten Serdang Bedagai, puluhan pendemo yang mengatas namakan Pemuda Serdang Beda...




Serdang Bedagai | suaraburuhnasional.com – Di hari jadi Kabupaten Serdang Bedagai, puluhan pendemo yang mengatas namakan Pemuda Serdang Bedagai Bersatu (PSBB) menyampaikan sikap di depan gedung DPRD Kab.Serdang Bedagai, Kamis (7/1/2021) siang.

Dalam aksinya di masa pandemi Covid 19 tersebut PSBB meminta kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Sergai untuk dapat menerima masukan dan kritikan sebagai acuan dalam menjalankan fungsi pengawasan.

"Kita minta adanya supermasi hukum yang adil dalam penyelesaian dugaan korupsi dana desa, penataan wilayah Sei Rampah sebagai Ibu kota Kabupaten Serdang Bedagai yang terhindar dari permasalahan banjir, peningkatan kesejahteraan sosial bagi masyarakat yang tepat sasaran, membuka lapangan pekerjaan, memberantas peredaran Narkoba dan perjudian untuk dapat menekan angka kriminalitas, membangun Infrastruktur yang meratai, membuat legal standing dalam penerimaan bea siswa bagi mahasiswa agar lebih transparan dan tidak salah sasaran, meminta DPRD Sergai untuk dapat mengoptimalkan pengawasan terhadap penggunaan anggaran,"jelas Gunawan sebagai kordinator aksi yang menyampaikan orasi.

Sementara di hadapan pendemo, Ketua DPRD Sergai dr M Riski Ramadhan Hasibuan mengatakan sembilan pernyataan sikap yang disampaikan rekan-rekan Pemuda Serdang Bedagai Bersatu, tentunya ini merupakan atau menjadi catatan bagi kami, dan pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai terus berupaya dan berusaha mengoptimalkan program kerja dari setiap OPD untuk berjalan lancar dan tepat sasaran.

Kita memahami situasi pandemi Covid 19 pada hari ini bukan Kabupaten Serdang Bedagai saja, tapi seluruh dunia ataupun Indonesia yang mengakibatkan dampak ekonomi masyarakat kita hari ini, mengurangi lapangan pekerjaan,”pungkas Ketua.

Tapi kami sebagai lembaga pengawasan kami terus mengoptimalkan dan berupaya walaupun kami tetap masih ada kekurangan pada diri kami seluruh anggota DPRD. Pada hari ini kami menerima 9 poin pernyataan sikap dari PSBB, ini catatan kami ke depan pada hari jadi Kabupaten Serdang Bedagai yang ke-17. "Menyambut Bupati terpilih Darma Wijaya yang dimana dengan visi misinya yakni program pembangunan infrastruktur,"bilangnya.




Kita doakan beliau sehat dan bekerja secara maksimal, kami DPRD tetap membutuhkan kritikan dan saran untuk membangun Kabupaten Serdang Bedagai dari seluruh Pemuda Serdang Bedagai khususnya PSBB. Kami DPRD dan bersama pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai akan bersinergi dalam memberikan pelayanan masyarakat dan membangun Kabupaten Serdang Bedagai secara maksimal"pungkas Ketua.

Sementara,Wabup Darma Wijaya, mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD bahwasanya pernyataan sikap sebanyak 9 poin ini merupakan catatan atau PR kami. "Kita pun semalam sudah berkoordinasi dan duduk bersama membahas kritik dan saran ini, kami terima dan akan kami bahas bersama Ketua DPRD Sergai dan seluruh jajarannya. Sebenarnya kepala desa juga sudah ada yang tersangkut hukum tapi proses itu tidak gampang karena butuh pembuktian oleh pengadilan.Sementara yang membuktikan itu adalah pengadilan.kita yakin harus proaktif dan bekerjasama, apabila ada kejanggalan atau penyelewengan nanti saya yang bawa inspektorat ke desa tersebut, " ungkap Darma Wijaya. (Heri)

No comments