Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Ketua DPRD Sergai : Penataan Obat Kurang Representatif, Banyak Obat-obatan Hampir Kadaluarsa

Serdang Bedagai | Ketua DPRD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), dr. M Riski Ramadhan Hasibuan bersama Komisi D meninjau Gedung UPT. Instala...




Serdang Bedagai | Ketua DPRD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), dr. M Riski Ramadhan Hasibuan bersama Komisi D meninjau Gedung UPT. Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes), Sergai, Rabu (20/1/2021).

Usai peninjauan tersebut, Ketua Komisi D DPRD Sergai, Jordan Sigalingging didampingi Anggota Komisi D DPRD kepada Wartawan menyampaikan kegiatan hari ini Komisi D DPRD meninjau langsung Gedung UPT. Instalasi Farmasi karena ada laporan tentang kondisi gedung farmasi banyak yang retak-retak. "Setelah ini, kita akan berikan rekomendasi kurang baik ke Dinas Kesehatan Sergai,"tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Sergai dr M. Riski Ramadhan Hasibuan menegaskan kunjungan bersama Komisi D DPRD Sergai ini merupakan tindaklanjut dari hasil pemberitaaan rekan-rekan media terkait kondisi gedung fisik UPT. Instalasi Farmasi.

"Setelah kita melihat langsung kondisinya ternyata cukup memperihatinkan, tapi ini menjadi catatan penting bagi Komisi D secara Lembaga DPRD dan langkah selanjutnya berkoordinasi dengan Pemkab Sergai, terkhusus Dinas Kesehatan,"ujarnya.

Koordinator Komisi D DPRD Sergai itu menambahkan, soal tempat penyimpanan obat-obatan harus ada penataan karena kita nilai kurang representatif untuk gedung Farmasi dan juga banyak ditemukan obat-obatan hampir kadaluarsa karena itu perlu didistribusikan segera ke Puskesmas-puskesmas. 

"Saya minta Dinas Kesehatan kedepan harus lebih baik lagi dan jangan asal-asalan terhadap obat-obatan, karena ini untuk kepentingan dalam pelayanan kesehatan masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai,"ungkap dr Riski Ramadhan. (Heri)

No comments