Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Keuchik Desa Alue Labu Akui Realisasi DD Sesuai Petunjuk Teknis

Nagan Raya | suaraburuhnasional.com - Kepala Desa (Keuchik) Alue Labu Kecamatan Tadu Raya Kabupaten Nagan Raya Sulaiman mengaku, sejak bergu...




Nagan Raya | suaraburuhnasional.com - Kepala Desa (Keuchik) Alue Labu Kecamatan Tadu Raya Kabupaten Nagan Raya Sulaiman mengaku, sejak bergulirnya Dana Desa (DD) diakuinya desa menjadi lebih baik 

Sulaiman mengaku, penyaluran DD di desanya, sesuai dengan regulasi penggunaan Dana Desa sendiri yang diprioritaskan untuk membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, peningkatan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan dan dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa.

Ketika ditemui di kantornya, Keuchik Alue Labu Sulaiman mengatakan, sejak 2019 pembangunan fisik sudah dilakukan dan tentunta sesuai dengan kebutuhan serta regulasi yang ada. Untuk Tahun 2019 dia mengaku sudah melakukan pembangunan pembangunan Masjid, bak air Masjid, galian drenase untuk kebun masyarakat, kegiatan pasar murah, serta kegiatan turnamen volly pemuda.


 

Diakuinya pula, pelaksanaan kegiatan yang dibiayai dari Dana Desa berpedoman pada pedoman teknis yang ditetapkan oleh bupati/walikota mengenai kegiatan yang dibiayai dari Dana Desa. Pada Tahun 2020, rehab kantor desa, pembangunan MCK, jalan beton, pasar murah, serta pembersihan media jalan.

Dalam pelaksanaan kegiatan yang dibiayai dari Dana Desa dirinya mengaku diutamakan dilakukan secara swakelola dengan menggunakan sumber daya/bahan baku lokal, dan diupayakan dengan lebih banyak menyerap tenaga kerja dari masyarakat desa setempat. Dalam penyaluran BLT sendiri, Sulaiman mengaku sudah menyelesaikan seluruh tahapan BLT-DD Tahun 2020. (Dia)

No comments