Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Keuchik Desa Simpang Dua Sukamto Mengaku Realisasi DD Sesuai Pedoman Teknis

Nagan Raya | suaraburuhnasional.com - Kepala Desa (Keuchik) Simpang Dua Kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya Sukamto mengaku, sejak b...




Nagan Raya | suaraburuhnasional.com - Kepala Desa (Keuchik) Simpang Dua Kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya Sukamto mengaku, sejak bergulirnya Dana Desa (DD) diakuinya desa menjadi lebih berkembang kareba diproritaskan untuk pembangunan. 

Sukamto mengaku, penyaluran DD di desanya, sesuai dengan regulasi penggunaan Dana Desa itu sendiri yang diprioritaskan untuk membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, peningkatan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan dan dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa.

Untuk Tahun 2019 Keuchik Simpang dua Sukamto mengaku, merealisasikan penyelesaian rumah layak huni, gedung serbaguna, rehab masjid, pembangunan manasah, box cover, pasar murah. Untuk Tahun 2020, meliputi pembangunan gedung desa, box cover, rehab kantor desa, rehab masjid dan manasah. 

Diakuinya pula, pelaksanaan kegiatan yang dibiayai dari Dana Desa berpedoman pada pedoman teknis yang ditetapkan oleh Bupati mengenai kegiatan yang dibiayai dari Dana Desa. Di Tahun 2020 Sukamto mengaku tidak dapat merealisasikan pembanguanan fisik seperti Tahun sebelumnya. Hal tersebut karena dampak wabah Covid 19. 

Sehingga, sebagian DD digunakan untuk Pos Covid 19, pasar murah, serta program Bantuan Langsung Tuna (BLT). Dalam penyaluran BLT sendiri, Sukamto mengaku sudah menyelesaikan seluruh tahapan BLT-DD Tahun 2020. (Dia)

Tidak ada komentar