Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Klinik Ekspor Belawan Dukung Akselerasi Ekspor Sumatra Utara

Belawan | suaraburuhnasional.com - Sebagai wujud kepedulian pada peningkatan dan akselerasi  ekspor dari Sumatra Utara dan  kesejahteraan pe...




Belawan | suaraburuhnasional.com - Sebagai wujud kepedulian pada peningkatan dan akselerasi  ekspor dari Sumatra Utara dan  kesejahteraan petani, Karantina Pertanian Belawan menjalankan KliniK Ekspor Belawan.

Kepala Balai Besar Karantina Pertanian Belawan, Hasrul, pada Jumat (22/01/2021), mengatakan bahwa pelaksanaan program Klinik  Ekspor Belawan ini berangkat dari kenyataan bahwa komoditas pertanian dan perkebunan saat ini semakin menggairahkan untuk masuk pasar ekspor, tetapi para calon eksportir terkendala minimnya informasi dan pengalaman. "Dengan Klinik  Ekspor Belawan ini, yang terdiri dari Pojok Ekspor Belawan, Mobil Ekspor Belawan dan Program Desa Gratieks,  kami membantu para petani dan calon eksportir milenial," ungkap Hasrul.

Ia pun menjelaskan jalannya program Klinik Ekspor Belawan,"Program Klinik Ekspor Belawan ini adalah wadah konsultasi, edukasi, dan bimbingan pada para pengguna jasa dan masyarakat semua hal terkait ekspor,"ujarnya.

Masih menurut Hasrul, layanan Klinik Ekspor Belawan dapat dilaksanakan dengan datang langsung ke kantor Kantor Karantina Pertanian Belawan dengan layanan Pojok Ekspor Belawan, mengadakan bimbingan ekspor berkeliling dengan Mobil Ekspor Belawan dan pembinaan Desa Gratieks (Gerakan Tigakali Lipat Ekspor). Juga bisa menghubungi tim Klinik Ekspor Belawan melalui telepon.

"Kami percaya Sumatera Utara amat kaya di sektor pertanian dan perkebunan. Karantina Pertanian Belawan melihat hal tersebut sebagai peluang bagi para calon eksportir untuk melakukan ekspor. Di beberapa lokasi, eksportir melibatkan petani dan warga setempat dalam penyediaan bahan baku maupun produk yang akan diekspor."

"Hal ini juga dapat menggerakkan perekonomian masyarakat yang bermukim di sekitar wilayah pengolahan produk ekspor itu sendiri. Untuk itu, Klinik Ekspor Belawan berperan dalam peningkatan kesejahteraan petani dan masyarakat melalui potensi ekspor komoditas Sumut," kata Hasrul. (Nelson Srg/Hms BBKPB)

No comments