Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Komplotan "363" Berhasil Diringkus Polsek Kota Kisaran

Asahan | suaraburuhnasional.com - Dalam Kurun waktu kurang dari 3 bulan Polsek Kota Kisaran berhasil mengungkap serta meringkus komplotan pe...




Asahan | suaraburuhnasional.com - Dalam Kurun waktu kurang dari 3 bulan Polsek Kota Kisaran berhasil mengungkap serta meringkus komplotan pelaku 363 (pencurian dengan pemberatan).

Para pelaku yang berhasil diringkus yakni, Riko Ramadhan Kaban alias Koko (34), Siswanto alias Budi (40), keduanya warga Jalan Cokroaminoto Gang Berdikari Lingkungan I Kelurahan Mekar Baru Kecamatan Kisaran Barat, dan Putra Efendi Simatupang alias Pendi (26), warga Jalan Jahe Gang Amalia Lingkungan IV Kelurahan Sentang Kecamatan Kota Kisaran Timur, diringkus dari lokasi dan waktu yang berbeda.

Pelaku pertama kali pada tanggal 20 Desember 2020 adalah Koko. Pelaku tersebut berawal diamankan warga lalu diserahkan ke Polsek Kota Kisaran,” ucap Kapolsek Kota Kisaran Iptu IR. Sitompul SH.

Iptu. IR. Sitompul juga menerangkan bahwa dari pemeriksaan terhadap Koko, diperoleh pengakuan, saat itu melakukan aksinya bersama pelaku Pendi. Tak lama, tim berhasil mengamankan pelaku Pendi, saat berada di salah satu warnet di sekitaran Kedai Ledang. Selain Pendi, tim berhasil mengamankan barang bukti 1 unit mesin jahit dan 2 potong besi tempat tidur, yang sempat dibawa kabur dari lokasi, saat itu.

"Dari pengakuan Koko diperoleh informasi kalau dirinya pernah melakukan pencurian dengan pelaku Budi, di sekitaran tempat tinggal mereka, di bulan November dan Desember tahun 2020 lalu," ungkap Iptu. IR. Sitompul.





Kemudian Iptu IR. Sitompul mengatakan pelaku Budi kita ringkus tanggal 14 Januari 2021 minggu lalu. Dari pengembangan terakhir, kita berhasil mengamankan 27 tabung gas Elpigi 3 Kg. Namun saat ini kita masih mencari 1 lagi barang bukti pencurian si Koko dan Budi, 1 set kursi Jepara.

Dari hasil pemeriksaan, Koko merupakan otak dari komplotan pencuri ini. “Koko dan Budi melakukan pencurian dua kali. Kalau si Koko ada dua kali main sendiri, sama si Pendi satu kali. Koko ini residivis kasus Narkoba,” pungkas Sitompul di kantornya, Kamis (21/01/21) sore.

Koko mengaku menyesal telah melakukan pencurian tersebut. Hal ini dilakukannya karena tidak memiliki pekerjaan. "Kerjaku gak ada bang,"ungkap Koko saat dikonfirmasi awak media yang sedang press release di Polsek Kota. (Indra Sibarani)

No comments