Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


MTQ Kelurahan Kisaran Baru Resmi Dibuka Camat Kota Kisaran Barat

Asahan | suaraburuhnasional.com - Pelaksanaan Mushabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kelurahan Kisaran Baru Tahun 2021 resmi dibuka o...




Asahan | suaraburuhnasional.com - Pelaksanaan Mushabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kelurahan Kisaran Baru Tahun 2021 resmi dibuka oleh Camat Kecamatan Kota Kisaran Barat Lukman Hakim, SAg, MSi didampingi Lurah Kisaran Baru Rahmad Aris Munandar, S.STP, yang berlangsung di Aula kantor Kelurahan setempat, Selasa (19/01/2021).

Mengawali kegiatan tersebut Ketua Panitia Pelaksana H. Parlaungan Harahap dalam laporannya menyampaikan dimana kegiatan MTQ dan Festival Nasyid didasari oleh Surat Bupati Asahan No 451/0077 prihal Pelaksanaan MTQ dan Nasyid di Kabupaten Asahan.

Adapun tujuan dilaksanakannya MTQ dan Festival Nasyid untuk memberikan motivasi, mengarahkan dan mendorong anak- anak dan masyarakat agar gemar membaca Alquran dan mempelajari kandungan isi Al Quran. “Kami berharap kepada seluruh orang tua yang hadir pada saat ini untuk mengarahkan dan memotivasi anak dirumah masih- masing untuk membaca dan mempelajari isi kandungan Alquran terlebih dimasa pandemi saat sekarang ini,”himbau Ketua Imtaq Kelurahan Kisaran Baru H. Parlaungan Harahap.

Lurah Kisaran Baru Rahmad Aris Munandar SSTP dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Camat dan seluruh unsur elemen masyarakat di Kelurahan Kisaran Baru serta mengucapkan terimakasih kepada panitia sehingga terlaksananya kegiatan MTQ dan Festival Nasyid tingkat Kelurahan Kisaran Baru.

Dalam kesempatan itu Aris berpesan kepada seluruh panitia dan peserta untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan.“Dalam kegiatan ini kita harus tetap patuhi Protokol Kesehatan dengan tetap memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak”,ajak Aris Munandar. Rahmad Aris Munandar juga berharap melalui pelaksanaan MTQ dan Festival Nasyid ini diharapkan agar terwujut putra – putri cinta Al Quran dan budaya islam di Kelurahan Kisaran Baru.





Kemudian Camat Kota Kisaran Barat Lukman Hakim, SAg, msi dalam bimbingan dan arahannya menyampaikan agar para peserta tetap giat dalam membaca Alquran. Selain para peserta saya berharap kepada orang tua untuk dapat terus membimbing anak-anaknya dalam melantunkan irama yang merdu.

Untuk itu Lukman Hakim, SAg juga mengatakan dimana para pemenang juara satu dalam pelaksanaan MTQ tingkat Kelurahan nantinya akan mengikuti sebagai utusan Kelurahan di tingkat Kecamatan begitu juga hingga ketingkat Kabupaten. Mengakhiri arahan dan bimbingannya Camat Kota Kisaran Barat Lukman Hakim, SAg berharap dari Kelurahan Kisaran Baru ada utusan hingga ke Tingkat Camat dan Kabupaten. (Indra Sibarani)

No comments