Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News

latest

Musrenbang Desa Parapat Disimak Secara Seksama

Palas | suaraburuhnasional.com - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa Parapat Kec. Ulu Sosa Kab. Padang Lawas Sumut, Sabtu (09/0...




Palas | suaraburuhnasional.com - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa Parapat Kec. Ulu Sosa Kab. Padang Lawas Sumut, Sabtu (09/01/2021) disimak warga secara seksama hal ini mengingat banyaknya perbaikan/rehap Jalan yang perlu mendapat perhatian cepat dari Pemerintah Desa Parapat maupun Pemkab Padang Lawas, karena Desa ini dianggap sangat terpencil dikelilingi Perkebunan Kelapa Sawit dan Sungai Aek Sosa dengan jalan yang berlobang - lobang dan licin. 

Musrenbang kali ini langsung dimotori (digerakkan) Camat Kecamatan Ulu Sosa Emsi Hasibuan walaupun di tempat yang sangat sedarhana Ruang Sekolah Madrasah Desa Parapat. Dalam Sambutan Camat mengajak semua eleman masyarakat untuk kompak membangun (rehabilitasi) sarana dan prasarana Desa yang sudah rusak berat guna mengejar ketertinggalan pembangunan dari Desa - Desa lain yang ada di Kec. Ulu sosa maupun Kab. Padang Lawas dengan menekankan Padat Karya Mandiri Pedesaan. 






Adapun kesepakatan musrenbang yang sudah digodok dari usuran - usulan berbagai warga masyarakat antara lain, perbaikan jalan disbun, sumur bor, plat ducker, sarana prasarana alat masak pesta, mic (soundsystem) komplit dua unit, lantai teratak ukuran 1.1/5 M3, baju persatuan panitia/pekerja pesta 15 biji, pembangunan Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling), jalan setapak, rehab parit/bondar, tenda besar untuk perlengkapan acara outdoor, perbaikan tanjakan/turunan jalan menuju Desa Parapat yang semuaya termasuk prioritas dari pembiayaan Dana Desa atau APBD Padang Lawas. 

Turut hadir dalam acara ini yaitu : Sekcam Ulu Sosa Abdul Hakim Hasibuan, Pendamping Desa Abdillah Harahap, Tim Ahli, Pengawas Dana Desa dari Babinsa Koramil 09 Sosa Asril Chaniago, Bhabinkamtibmas dari Polres Palas Julhan, Tokoh - tokoh Masyarakat dari semua perwakilan dan acara ini dipimpin langsung Kades Parapat Ali Aman Hasibuan. (Amh/Tim)

Tidak ada komentar