Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pemkab Langkat Terima Kunker DPRD dan Disbudpar Sumut

Langkat | suaraburuhnasional.com - Pemerintah Kabupaten Langkat menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi B DPRD Sumut dan Dinas Kebudayaan d...




Langkat | suaraburuhnasional.com - Pemerintah Kabupaten Langkat menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi B DPRD Sumut dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provsu, di ruang pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Kamis (7/1/2021).
 
Diterima Bupati Langkat, Terbit Rencana PA melalui Plt. Asisten I  Pemerintahan, Basrah Pardomuan. Sementara, Kunker tersebut dipimpin ketua komisi B DPRD Provsu, H Dody Tohir dan Plt.Kadis  Disbudpar Provsu, dr. Ria Nofida Telambanua.

Basrah mengatakan, Kunker ini dalam rangka mendukung keseriusan Pemkab Langkat dalam mengelola dan memajukan pariwisata Langkat. Untuk itu, Ketua Dody Tahir, meminta kepada Dinas Pariwiasta Langkat, untuk melaksanakan koordinsai lintas sectoral. Agar semuanya dapat  membantu mencukupi kebutuhan dalam kemajuan pariwisata  Langkat.

Seperti dalam mendukung upaya pembebasan lahan serta keselarasan inovasi dan kolaborasi pembangunan Infrastruktur, UKM dan Sumber Daya Manusia (SDM). “Guna meningkatkan kemajuan Destinasi Wisata,”ujarnya.

Menurutnya, kemajuan pariwisata Langkat tidak akan berjalan, apabila Dinas Pariwisata bergerak sendiri dalam pengelolaanya, dikarenakan banyaknya sektor yang harus dibenahi, dan hal itu harus melibatkan banyak pihak. Jadi lakukan koordinasi lintas sectoral dalam melaksanakan semua program kemajuan pariwisata ini.

Sedangkan Ria menyampaikan, saat ini adanya perubahan kebijakan adaptasi penerapan protokoler kesehatan dimasa pandemic Covid 19. Jadi setiap kegiatan harus mengutamakan CHSE yakni Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan) dan Environment (Ramah lingkungan).




CHSE ini, harus diterapkan oleh semua pelaku pariwisata, untuk lokasi  destinasi wisatanya diwajibkan memiliki sertifikat CHSE tersebut. “Ini sesuai arahan Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta mematuhi pedoman adaptasi, inovasi dan kolaborasi di masing masing Daerah baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota,”terangnya.

Diakhir Kunker, dilakukan penyerahan grand desain dan DED destinasi wisata religi, Grand Desain Destinasi Ekowisata, setra Gran Desain dan DED Destinasi Wisata Mangrove Lubuk Kertang, oleh Plt.Kadis  Budpar Provsu, kepada  Kadis Parbud Langkat Hj. Nur Ellyana Rambe.  Sebagai salah satu sayarat dalam penjemputan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang di berikan Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah, selain dari adanya Rencana Induk Pariwisata (RIPARDA) serta adanya ketersediaan lahan yang di kelola oleh pemerintah Daerah. (J. Malau)

No comments