Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pemutusan Kontrak Kerja, Ketua DPRD Sergai Sampaikan Alasan Utama Pihak RSUD Sultan Sulaiman

Serdang Bedagai | suaraburuhnasional.com - Enam dari sembilan pekerja tenaga kontrak di RSUD Sultan Sulaiman Sei Rampah, kembali hadir menem...




Serdang Bedagai | suaraburuhnasional.com - Enam dari sembilan pekerja tenaga kontrak di RSUD Sultan Sulaiman Sei Rampah, kembali hadir menemui Ketua DPRD Sergai, prihal ingin mengetahui sejauh mana keseriusan dr Riski Ramadhan Hasibuan SH, SE, MKM, dalam menangani kasus tentang pemberhentian mereka bekerja sebagai tenaga kontrak di RSUD Sultan Sulaiman Sei Rampah, Senin (10/01/2021) bertempat di ruang komisi D DPRD Sergai.

Mereka disambut dengan lapang dada oleh dr Riski Ramadhan Hasibuan. " Sebelum rapat dimulai, dr Riski Ramadhan, ucapkan minta maaf kepada para keenam tenaga kontrak, karena jadwal yang di agendakan kepada mereka sedikit di undur, karena ada rapat para OPD,"ucap Riski.

Pada kesempatan itu, dr M Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, MKM meminta kepada ke sembilan tenaga kontrak yang diberhentikan tetap bersabar, sebab kami bersama dengan komisi D dan pihak RSUD Sultan Sulaiman sudah berkoordinasi prihal masalah yang Ibu-ibu hadapi.

Lanjut Riski, saya selaku koordinator dari Komisi D sudah berdiskusi kepada pihak Rumah Sakit alasan utama pemutusan kontrak kerja kesembilan tenaga kontrak adalah masalah etika, namun demikian kami akan terus membantu sesuai data yang terkumpul nantinya. 

"Kita menunggu bukti Had Assessment kenerja, sebab dalam suatu perusahaan pasti ada aturannya bagaimana sistem pemberhentian pekerja tenaga kontrak tersebut,"kata Riski Ramadhan.

Kami juga memahami apa yang Ibu-ibu alami, apalagi di saat masa Pandemi ini yang dimana susahnya mencari pekerjaan. "Juga mengingatkan kepada Ibu-ibu tentang permasalahan ini jangan dikait-kaitkan dengan Pilkada kemarin,"kata Riski lagi.

Ketua DPRD Sergai dr Riski Ramadhan, minta kepada pekerja tenaga kontrak tersebut untuk melengkapi segala data dengan selengkap lengkapnya, supaya DPRD dapat mensingkronkan atas aduan prihal pemberhentian mereka. Dan kita juga mendengar, pihak RSUD Sultan Sulaiman akan memanggil Ibu-ibu semua, untuk mengklarifikasi seperti apa kronologis prihal pemberhentian dari awal.

"Sementara salah satu perwakilan pekerja tenaga kontrak yakni Suwanti mengatakan, atas nama rekan-rekan ucapkan ribuan terimakasih kepada Ketua DPRD Sergai dr Riski Ramadhan Hasibuan yang akan terus membatu menyelesaikan permasalahan yang sedang kami hadapi,"bilang Suwanti. (Heri)

No comments