Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pengurus IWO Sergai Donor Darah di RSUD Sultan Sulaiman

Serdang Bedagai | suaraburuhnasional.com - Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Serdang Bedagai (Sergai) mendonorkan darah di RSUD S...




Serdang Bedagai | suaraburuhnasional.com - Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Serdang Bedagai (Sergai) mendonorkan darah di RSUD Sultan Sultan Sulaiman di Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Sergai yang berusia 17 tahun (7 Januari 2004 - 7 Januari 2021) sekaligus membantu warga yang membutuhkan darah. 

Ketua IWO Sergai Zuhari usai mendonorkan darah, Kamis (14/1/2021) menuturkan salah satu kegiatan sosial yang bertujuan untuk membantu antar sesama yang sedang membutuhkan transfusi darah. Mendonorkan darah sebenarnya memberikan manfaat besar bagi kesehatan bagi diri sendiri ketika rutin mendonorkan darah.

Nah, jika dilirik dari manfaatnya donor secara teratur kata Zuhari yang didampingi Wakil Bendahara IWO Sergai Endang Wahyudi dan Wakil Ketua BM3 Sergai Kikky Febriasi SH, MKn, bisa mengurangi penyakit jantung yang dialami dan menyehatkan jantung.

Sebab, dengan kita melakukan donor darah, otomatis sirkulas darah akan menjadi lebih baik, jantung akan terlatih untuk terus memompa darah sehingga dapat meningkatkan zat besi dalam darah dan menjadikan tubuh lebih sehat.

Selain itu, bisa membakar kalori, menurunkan risiko kanker dan meningkatkan produksi darah. Mendonorkan darah sebut Zuhari lagi, bisa membantu merangsang produksi sel-sel darah baru. Proses mendonorkan darah ini, akan membantu tubuh tetap sehat dan bekerja lebih efisien.

Selanjutnya, dapat membuat pikiran lebih stabil dan menurunkan kolesterol. "Jangan pernah takut untuk berdonor darah selagi kondisi sehat. Mendonorkan darah sangat banyak memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh sendiri dan juga bagi orang lain,"ucap Zuhari. Turut menyaksikan Bendahara IWO Sergai Yusnar Al Banjari SPdi, Wakil Sekretaris Husnur Rizal dan anggota Syaiful. (Heri)

No comments