Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Polres Batu Bara Berkomitmen Rutin Lakukan Operasi Yustisi di Tempat Wisata

Batu Bara, suaraburuhnasional.com  - Polres Batu Bara tetap berkomitmen akan secara rutin melakukan kegiatan Operasi Yustisi di tempat wisat...




Batu Bara, suaraburuhnasional.com  - Polres Batu Bara tetap berkomitmen akan secara rutin melakukan kegiatan Operasi Yustisi di tempat wisata di wilayah hukumnya, Rabu (13/01/2021). Ada 4 (empat) wilayah pantai  yang dianggap strategis dan selalu ramai dikunjungi wisatawan dari seluruh daerah khususnya Sumatara Utara, antara lain empat pantai yang berada di wilayah Polsek jajaran di Polres Batu Bara, yakni Pantai Sejarah berada di wilayah Polsek Lima Puluh, Pantai Jono berda di Polsek Medang Deras, Pantai Bunga berada di Polsek Labuhan Ruku dan Pantai Indah Datuk berada di Polsek Indra Pura, dan kesemuanya berada di wilayah hukum Polres Batu Bara.

Operasi Yustisi hari pertama dilakukan di Pantai Sejarah dan kali ini Polres Batu bara melakukan operasi keliling yang dilakukan di Pantai Sujono atau dikenal dengan Pantai Jono yang terletak di Kecamatan Madang Deras Kab. Batu Bara, operasi tersebut dipimpin oleh Waka Polres Kompol Rudi Chandra SH, dan didampingi Kabag Sumda Kompol Efrida Lumban Raja SE, Kapolsek Madang Deras AKP Isqad, SH, Kasubag Humas AKP Nico Siagian, S.I.K, Kasubag Pers Polres Batu Bara AKP J.Manurung SH, Kanit Reskrim IPTU J.Sagala dan Kanit Sabara  IPTU Abdi SH, beserta personil Polwan), Operasi Yustisi yang dilakukan dengan cara menghimbau para wisatawan dan juga para pemilik lapak yang ada di pantai Jono.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH sebelumya berpesan kepada para personil yang melakukan Operasi Yustisi agar operasi Yustisi di wilayah perpantaian ini harus secara rutin dilakukan, karena wilayah tersebut dianggap yang paling rawan akan kepadatan pengunjung sebab wilayah di Kab. Batu Bara ini tidak ada Mall atau wahana tempat anak bermain yakni Water Boom seperti yang terdapat di kota kota besar yang ada di kota Medan. 

Hal ini harus terus kita tingkatkan, dimana saat ini wisatawan melirik wilayah pantai kita menjadi ajang tempat rekreasi, otomatis ini menjadi tanggung jawab besar bagi kita dan Pemerintah Kab. Batu bara khususnya. Saya meminta Wakapolres Batu bara dan jajaran Kepolisian yang ada di wilayah hukum Polres Batu Bara agar terus meningkatkan Operasi Yustisi ini sesuai Maklumat Kapolri yang sudah di atur dalam Undang Undang Pemerintah, untuk melakukan himbauan protokol kesehatan dengan prosedur yang berlaku sekarang ini. Ikuti adaptasi kebiasaan baru dengan memberikan himbauan dengan santun dan jangan membubarkan kerumunan masa, cukup dengan cara meghimbau serta ajak untuk mengikuti protokol kesehatan," ujar Kapolres.

Sementara itu, Wakapolres Kompol Rudi Candra, SH menjelaskan,"kali ini kami melakukan strategi dengan cara mengajak para pemilik lapak dan pengelola untuk menjadi duta tentang protokol kesehatan kepada seluruh wisatawan yang ada, mereka akan menegur para wisatawan yang tidak menggunakan masker dan menyediakan masker kepada para wisatawan karena di dalam wilayah pantai ini peraturannya harus wajib mengunakan masker dan tetap menjaga jarak dan juga mengajak wisatawan agar menjaga kebersihan di sekitar pantai yang mereka kunjungi.



 

Hal ini merupakan tugas kepolisian dalam melakukan Operasi Yustisi, apa bila ada wisatawan yang melanggar ketentuan ini kita akan lakukan teguran  bagi pengelola dan para pemilik lapak dan hal ini sudah kita sepakati bersama secara bertahap saat melakukan penerangan atau penjelasan kepada mereka, namun demikian kami sebagai personil akan terus melakukan himbauan ini kepada seluruh wisatawan yang datang dengan menempatkan personil agar berjaga di titik titik pos pantai yang ada di wilayah hukum Polres Batu Bara," terangnya.

Dalam melakukan sosialisasi Kabag Sumda Kompol Efrida Lumbanraja, SE beserta para Polwan akan terus melakukan himbauan dimasa Pandemi Covid-19 dan berkomitmen inten melakukan himbauan khususnya pada wisatawan. (Nelson Srg/Bm)

No comments