Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan Berhasil Amankan Seorang Pelaku Curas

Belawan | suaraburuhnasional.com - Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan berhasil mengamankan satu orang laki-laki yang diduga telah melakuka...




Belawan | suaraburuhnasional.com - Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan berhasil mengamankan satu orang laki-laki yang diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) sebagaimana dimaksud dalam pasal 365 KUHPidana. 

Pelaku yang diamankan tersebut RS (28) warga Kampung Syukur Lingkungan XXIX, Kel. Belawan 1 Kec. Medan Belawan saat melintas Jl. Raya Pelabuhan Belawan Kel. Belawan II Kec. Medan Belawan.

Adapun kronologis kejadian yaitu pada hari Jumat tanggal 13 November sekira pukul 15.30 Wib korban memberhentikan mobil Pick Up L 300 milik korban dengan maksud dan tujuan untuk menunggu anak korban yang hendak mengambil kunci mobil di Jalan Raya Pelabuhan Belawan dan saat menunggu, datang pelaku J dan kawan kawannya dengan menggunakan sepeda motor matic berboncengan dan berhenti di samping pintu mobil korban.

Lalu pelaku J yang berada di boncengan sepeda motor langsung merampas handphone milik korban yaitu merk samsung J7 prime yang ada di tangannya dan saat pelaku J merampas handphone, korban  berusaha mempertahankan hand phonenya tersebut agar tidak dikuasai oleh pelaku J dan pada saat itu mereka mengacungan sebilah pisau atau parang warna putih, langsung mereka menguasai handphone korban lalu melarikan diri dan atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian dengan taksiran Rp.2.700.000 (dua juta tujuh ratus ribu rupiah).

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP I Kadek H Cahyadi, S.H, S.I.K, MH saat di konfirmasi melalui Kanit Resum Ipda Herikson Siahaan, SH, MH mengatakan Polisi melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap pelaku yang berperan sebagai pengeksekusi J (34) warga jalan Kampung Salam Kel. Belawan Bahari Kec. Medan Belawan, kemudian di lakukan pengembangan dan penangkapan lagi serta memberikan tindakan tegas terukur kepada pelaku R karena melawan petugas dan berusaha melarikan diri. 

“Tersangka sudah mengakui bahwa telah merampas handphone merk J7 Prime milik korban dan melakukan pencurian bersama 2 orang teman tersangka yaitu inisial R berboncengan 3  menggunakan sepeda motor dan tersangka R itu merupakan residivis kasus yang sama juga,” ungkap Ipda Herikson Siahaan SH, MH. (Nelson Srg/Hms)

No comments