Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Sembilan Tenaga Kontrak RSUD Sultan Sulaiman Korban PHK Berharap Ada Penyelesaian dari Ketua DPRD Sergai

Serdang Bedagai | suaraburuhnasional.com - Terkait kedatangan pekerja tenaga kontrak RSUD Sultan Sulaiman korban PHK di Kantor DPRD Kab.Serd...




Serdang Bedagai | suaraburuhnasional.com - Terkait kedatangan pekerja tenaga kontrak RSUD Sultan Sulaiman korban PHK di Kantor DPRD Kab.Serdang Bedagai.Kesembilan orang tenaga kontrak tersebut berharap kepada Ketua DPRD Sergai dr Riski Ramadhan Hasibuan,SH,SE,MKM bersama Komisi D untuk dapat menyelesaikan persoalan yang dialaminya.

Hal ini dikatakan salah satu pekerja korban PHK inisial N (30) saat ditemui awak media ini, Rabu (6/1/2021) mengatakan,"kami berharap supaya Ketua DPRD Serdang Bedagai dengan Komisi D serius menanggapi permasalahan nasib kami ini,"ungkapnya.

Sementara di masa pandemi Covid 19, pihak rumah sakit malah melakukan pemecatan kepada kami. Padahal sejak pandemi ini situasi ekonomi banyak yang susah akibat, penghasilan yang terus merosot dan sulitnya mendapatkan pekerjaan.

"Kami hanya memperjuangkan nasib pada diri kami. Dan merasa pemberhentian ini dilakukan secara sepihak, kalau memang keterbatasan anggaran dari pihak rumah sakit mengapa setelah kami diberhentikan kontraknya, kok pihak rumah sakit Sultan Sulaiman bisa menambah pekerja kontrak baru ?. Kami berharap agar DPRD Sergai mau menyelesaikan permasalahan ini secara serius, agar kami tau persis apa sebenarnya penyebab dibalik pemberhentian kami ini,"ungkap N lagi.

"Sebelumnya saya pribadi sangat kecewa, selama ini saya merasa bekerja sesuai dengan aturan, dan belum pernah mendapatkan teguran ataupun surat peringatan dari rumah sakit, saya sendiri juga dinyatakan reaktif positif Covid 19 hasil swab saat bertugas dan diketahui pada tanggal 29 November. Dan berakhir Covid di tanggal 14 Desember 2020. Sekarang saya kembali mendapatkan kabar pemutusan kontrak kerja saya oleh pihak rumah sakit, setelah lebih kurang delapan tahun saya mengabdikan diri bekerja di rumah sakit Sultan Sulaiman,"pungas N.

Untuk itu diharapkan kepada DPRD Kabupaten Serdang Bedagai agar benar-benar dapat menyelesaikan  permasalahan yang di alami dari kesembilan pekerja kontrak korban PHK tersebut. Adapun kesembilan pekerja kontrak tersebut masing -masing inisial F, S, N, M, S, F, S, E dan satu petugas keamanan. (Heri)

No comments