Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

SMK Kesehatan Dewantara Husada Kabupaten Serdang Bedagai Laksanakan Capping dan Pinning Day Angkatan Ke - VII

Tebing Tinggi | suaraburuhnasional.com - Dengan Tema, "Budayakan Hidup Bersih, Tingkatkan Iman dan Ibadah Agar Kita Bisa Menghentikan P...




Tebing Tinggi | suaraburuhnasional.com - Dengan Tema, "Budayakan Hidup Bersih, Tingkatkan Iman dan Ibadah Agar Kita Bisa Menghentikan Penyebaran Covid-19 Menuju Masyarakat Sehat dan Indonesia Maju", Yayasan SMK Kesehatan Dewantara Husada yang beralamat di Jalan Negara Medan - Tebing Tinggi Kilometer 56 Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan Capping dan Pinning Day di Balai Pertemuan Mangampu Tua Jalan DR. Hamka Kota Tebing Tinggi Senin (18/1/2021). 

Acara tersebut dihadiri Pembina Yayasan Hj. Tami Purba, Ketua Yayasan Ir. Donax Farabian Silalahi, Sekretaris Yayasan Ir. Sovyar Antro M. Silalahi, pengawas SMK Cabang Dinas Sei Rampah Wahyudi M.Sc, Kepala Sekolah SMK Dewantara Husada Sabar Sentosa Silalahi, ST, MM, Kepala Asosiasi Pendidikan Menengah Farmasi Indonesia (APMFI) Anastasia Natarina Siregar, S.Si, RS Trianda, para orang tua/wali siswa/i dan undangan lainnya. 

Usai pelaksanaan kegiatan Capping dan penyematan Pin, Kepala Sekolah SMK Kesehatan Dewantara Husada Sabar Silalahi, ST, MM kepada awak media menjelaskan, siswa/ i yang mengikuti Capping dan Pinning Day Tahun Ajaran (TA) 2020/2021 Angkatan Ke - VII sebanyak 65 orang, terdiri atas 36 orang jurusan Farmasi dan 29 orang jurusan Perawat. "Pesan saya kepada siswa/i, agar mereka benar-benar mengecap pendidikan di SMK Kesehatan Dewantara Husada, karena biaya untuk pendidikan sangat mahal dan pengorbanan orang tua tidak sia-sia, sehingga ke depannya ilmu yang didapat  bisa diaplikasikan, khususnya untuk keluarga sendiri," ungkapnya.

Menyangkut masalah pekerjaan, lanjut Sabar Silalahi, SMK Kesehatan Dewantara Husada memang sudah menjalin kerjasama dengan dunia industri untuk menampung mereka bekerja, tapi apabila mereka berprestasi," ujarnya.

Sabar Silalahi juga menjelaskan, acara Capping dan Pinning Day ini dilaksanakan untuk mengangkat sumpah mereka terlebih dahulu sebagai petugas, setelah itu, barulah mereka boleh melaksanakan praktek kerja," tuturnya. 

Sementara, Pengawas SMK Cabang Dinas (Cabdis) Sei Rampah Wahyudi, M.Sc menjelaskan, pemasangan Cap atau topi letaknya di kepala, artinya di kepala isinya ada pikiran. Jadi, anak-anak kalau bekerja harus dipikirkan terlebih dahulu sebelum dilakukan, karena pikiran adalah amanah dari Tuhan yang dapat menjadi kebaikan dan dapat juga menjadi keburukan. Maka, laksanakan amanah Allah SWT untuk kebaikan. Kemudian, diberikan hati. Pin tempatnya di hati, diharapkan anak-anak nanti setelah bekerja menggunakan pekerjaan dan hati. Selanjutnya, tingkatkan iman dan ibadah, karena iman dan ibadah memiliki keterkaitan dengan pikiran dan hati," tuturnya. 




 

Pada kesempatan yang sama, Bapak Arif (52) warga Bedagai Kabupaten Serdang Bedagai orang tua dari salah seorang siswa bernama Rahman Arif dari jurusan perawat yang ikut dalam acara tersebut merasa senang. "Harapan kami selaku orang tua, mudah-mudahan setelah tamat dari SMK Kesehatan Dewantara Husada ini nantinya bisa jadi perawat. Insya Allah kalau ada rezeki akan melanjutkan kuliah. Semoga Sekolah ini tetap exis dan tambah maju," katanya. 

Sementara itu, Siti Arbi anak dari bapak Ahmad Safii dan Almarhumah Ngatirah warga Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai salah seorang siswi dari jurusan Farmasi yang bercita-cita ingin menjadi Apoteker ini mengatakan, saya senang dan bangga karena telah mendapatkan penyematan Pin. Selain itu, yang membuat saya senang yaitu bisa mengenyam pendidikan di SMK Kesehatan Dewantara Husada tempatnya nyaman dan bagus," sebutnya. (Alfian Haris)

No comments