Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Terancam 10 Tahun Penjara, 4 Pelaku Kasus Narkoba Berhasil Ditangkap Polres Merauke

Merauke | suaraburuhnasional.com - Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum didampingi Kasat Narkoba AKP Najamuddin, MH dan Kasubbag ...




Merauke | suaraburuhnasional.com - Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum didampingi Kasat Narkoba AKP Najamuddin, MH dan Kasubbag Humas AKP Ariffin, S.Sos melaksanakan Konferensi Pers terkait keberhasilan penangkapan 4 pelaku kasus narkoba, pelaksanaan di teras Mapolres Merauke, Selasa (26/1/2021).

Menurut Kapolres Merauke dalam rilis Humas Polres Merauke, pengungkapan kasus Narkoba di Merauke ini membuktikan bahwa Polres Merauke bekerja, meskipun disibukkan dengan kasus makar dan lain-lain. "Saya bangga dengan kinerja Satuan Res Narkoba yang berhasil ugkap kasus ini. Pendistribusian narkoba melalui transaksi online dan melalui jalur pengiriman dari luar Merauke,” ungkapnya.

“Narkoba ini membunuh bangsa, Narkoba bikin bodoh, bikin ketagihan, pertama dikasih gratis terus mereka bikin pancuri untuk beli Narkoba itu, kita punya tugas yang besar," katanya menambahkan.

Sementara itu, kata Kasat Narkoba bahwa keberhasilan SatresNarkoba berhasil ungkap 2 kasus Narkoba. Pertama pengungkapan Kasus Narkoba Jenis Ganja sebanyak 7 paket dan 1 bungkus plastik hitam yang di tangkap pada tanggal (27/1) dengan TKP di jalan Ermasu dengan 3 orang pelaku dengan inisial AF, IR dan SP.

Kemudian 1 kasus Psikotropika obat-obat penenang sebanyak 209 butir di jalan Arafura Buti Merauke dengan inisial pelaku WEW. Dikatakan 1 paket ganja variasi 35 ribu hingga 50 ribu, kemudian 1 butir obat Narkoba ini dijual sebesar 35 ribu rupiah per butirnya sehingga perpapan hingga 350 ribu ripuah.

Terhadap para pelaku ganja dijerat primer pasal 114 (1) subsider pasal 111 (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara. Terhadap pelaku obat-obatan dikenakan pasal 62 UU RI No. 05 tahun 1997 tentang Psikotropika dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Akhirnya dihimbau oleh Kasubbag Humas Polres Merauke kepada seluruh warga Merauke agar jangan sekali-kali mencoba atau terjerumus dalam dunia Narkoba. Karena Narkoba akan membunuh. Laporkan segala bentuk peredaran narkoba kepada pihak Kepolisian bila mengetahuinya. (Hidayat/M.Yasir)

No comments