Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Usman Ali Keuchik Desa Pasi Luah Nyatakan Pengelolaan DD Sudah Sesuai Regulasi

Nagan Raya | suaraburuhnasional.com - Program pembangunan penunjang di Desa Pasi Luah Kecamatan Tadu Raya Kabupaten Nagan Raya sejak 2018 ya...




Nagan Raya | suaraburuhnasional.com - Program pembangunan penunjang di Desa Pasi Luah Kecamatan Tadu Raya Kabupaten Nagan Raya sejak 2018 yang terealisi. Hal itu diakui Keuchik (Kepala Desa) Usman Ali ketika ditemui langsung.

Adapun sejumlah kegiatan fisik selama dirinya menjadi Kepala Desa sejak 2018 meliputi gedung PKK, unit box cover kebun sawit untuk Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) dan pembangunan lanjutan lantai Masjid. 

Dalam pelaksanaan kegiatan yang dibiayai dari Dana Desa (DD) dirinya mengaku diutamakan dilakukan secara swakelola dengan menggunakan sumber daya/bahan baku lokal, dan diupayakan dengan lebih banyak menyerap tenaga kerja dari masyarakat desa setempat.

Tahun anggaran 2019 dilakukan tiga tahapan, unit rumah layak huni, balai musyawarah, pembangunan pagar kantor desa, rehab kantor desa, kebun sawit aset Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) luas 1 Hektar, rehab madrasah, serta lanjutan pembangunan masjid.


 

Tahun anggaran 2020 yang juga bersumber dari Dana Desa (DD), 1unit rumah layak huni, pembangunan jalan lokasi wisata Danau Laot Tadu sepanjang 500 M, pembangunan pagar gedung serbaguna, penimbunan pekarangan kantor Desa, lajutan tahap pembangunan Masjid.

Diakuinya pula, pelaksanaan kegiatan yang dibiayai dari Dana Desa berpedoman pada pedoman teknis yang ditetapkan oleh bupati/walikota mengenai kegiatan yang dibiayai dari Dana Desa. Kemudian, pembataran BLT-DD dengan jumlah penerima 12 orang yang dibayar hingga Desember 2020. (Dia)

No comments