Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Anggota DPR-RI Fraksi Gerindra Tampung Aspirasi Masyarakat Sergai

Serdang Bedagai | suaraburuhnasional - Anggota DPR-RI, Komisi VIII Fraksi Partai Gerindra Dapil Sumut I (Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang,...




Serdang Bedagai | suaraburuhnasional - Anggota DPR-RI, Komisi VIII Fraksi Partai Gerindra Dapil Sumut I (Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Serdang Bedagai, dan Kota Tebing Tinggi) menggelar reses perorangan Tahun 2021 di Desa Simpang Empat Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara, pada Jum'at (19/2/2021) siang.

Mengawali reses tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Serdang Bedagai dr. M.Riski Ramadhan Hasibuan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat ditengah menghadapi Pandemi Covid-19 kita masih dapat berkumpul bersama dan memberikan kesempatan kepadanya untuk menunggu kehadiran H. Husni Mustafa selaku anggota DPR-RI Komisi VIII dari partai Gerindra.

Riski Ramadhan menyampaikan terkait kunjungan reses perorangan anggota DPR- RI Komisi  VIII yang merupakan mitra Kementerian Sosial (Kemensos) yang berhubungan dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Dan Ia pun menjelaskan bahwasanya sampai saat ini data yang digunakan Kemensos di  Kabupaten Serdang Bedagai yaitu data DTKS tahun 2014 sementara saat ini Desa sudah banyak melakukan perubahan data DTKS. "Saya meminta agar DTKS dapat di perbarui sehingga bantuan tepat sasaran untuk itu kita sampaikan hari ini langsung kepada Anggota DPR RI, bapak Husni,"ujarnya. 

Selain itu, Ketua DPRD Sergai dr Riski juga menerangkan apa yang menjadi keinginan masyarakat Desa Simpang Empat Kecamatan Sei Rampah tentang bedah Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dan aspirasi Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam. 

"Kiranya bapak H. Husni dapat menyerap dan menyampaikan aspirasi masyarakat Desa Simpang Empat kepada Kemensos terkait Rutilahu dan kepada Kementerian Agama, terkait kesejahteraan guru khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Anggota DPR -RI, Fraksi Partai Gerindra H. Husni Mustafa dalam sambutannya mengatakan, sebagai wakil rakyat dirinya akan meneruskan dan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat Desa Simpang Empat diantaranya masalah Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu), dan DTKS yang pada tahun 2021 ini sudah dilakukan perbaikan di data Kemensos dan akan melakukan evaluasi bagi masyarakat yang sudah mampu yang sebelumnya mendapat bantuan dari Kementerian Sosial.

Ia juga menuturkan di tengah menghadapi masa Pandemi Covid-19 ini banyak persoalan yang di hadapi masyarakat, bahkan dampak sosial hingga dunia pendidikan bagi anak. Selain itu sering terjadi kericuhan didalam kehidupan rumah tangga, akibatnya seringkali adanya tindakan Kekerasaan Dalam Rumah Tangga ( KDRT) bahkan terjadi kekerasan pada anak.

"DPR-RI Partai Gerindra akan memperjuangkan aspirasi masyarakat terkait bantuan kementerian sosial seperti bantuan lansia, rumah tidak layak huni hingga kesejahteraan guru melalui prosedur dan mekanisme yang ada,"papar Husni. 

Sebelumnya Kepala Desa Simpang Empat Nazaruddin dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan rasa hormat atas kehadiran anggota DPR-RI Komisi VIII Fraksi Partai Gerindra didampingi Ketua DPRD Sergai dalam rangka Reses perorangan di Desa Simpang Empat. "Ini suatu kehormatan bagi kami kedatangan anggota DPR-RI bapak Husni yang turut didampingi Ketua DPRD Sergai bapak dr Riski Ramadhan di Desa Simpang Empat,"bilangnya.

Diakhir sambutannya, Kades Nazaruddin berharap bahwasanya masih banyak terdapat rumah tak layak huni di Desa Simpang Empat, sehingga dengan adanya reses ini agar kiranya dapat terealisasi melalui anggota DPR-RI Fraksi Gerindra.

Setelah menampung aspirasi masyarakat di Desa Simpang Empat. Kemudian Husni didampingi dr Riski Ramadhan melanjutkan reses di Desa Pematang Ganjang Kecamatan Sei Rampah lalu di Kecamatan Tebing Syahbandar dan berakhir di Kecamatan Bandar khalipah. (Heri)

No comments