Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Bupati HM Harris Buka Pelaksanaan Musrenbang di Tiga Kecamatan

Pelalawan | suaraburuhnasional.com - Bupati Pelalawan H.M.Harris membuka pelaksanaan Musrenbang RKPD di Kecamatan Tahun 2021. Pelaksanaan Mu...




Pelalawan | suaraburuhnasional.com - Bupati Pelalawan H.M.Harris membuka pelaksanaan Musrenbang RKPD di Kecamatan Tahun 2021. Pelaksanaan Musrenbang tersebut di laksanakan dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Pelalawan Tahun 2022. Pelaksanaan dilaksanakan di tiga kecamatan yang dibuka pertama kali oleh Bupati H.M.Harris di Kecamatan Pelalawan, Langgam dan Bandar Sei Kijang.

Saat membuka pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Bandar Sei Kijang. Rabu (10/2/2021) yang berlangsung di Aula Kantor Camat Bandar Sei Kijang Bupati Pelalawan H.M. Harris mengatakan, bahwa musrenbang dari pembahasan awal pemerintah daerah berharap kepada pihak perusahaan 10 perusahaan di Bandar Sei Kijang ini yang hadir saat sekarang 3 perusahaan dalam pertemuan ini agar bersama dan bekerjasama bersama masyarakat dan pemerintah daerah karena selama 10 tahun kepemimpinan Bupati Pelalawan H.M.Harris dua periode ini mengejar ketertinggalan dengan mengusung visi pembaharuan menuju kemandirian dan periode ke dua 2016-2021 Inovasi Menuju Pelalawan Emas. 

Dalam menjalankan roda pemerintahan Bupati Harris selalu mengacu kepada visi yang di bawa oleh para pendiri Kabupaten Pelalawan. Kabupaten Pelalawan saat sekarang sudah berubah di banding 10 tahun yang lalu saat pemekaran Kabupaten. Karena sekarang sudah era dan zamannya persaingan oleh karenanya kita persiapkan sumber daya manusia dengan merubah pola pikir agar siap menghadapi persaingan globalisasi disamping juga prioritas pembangunan lainnya infrastruktur, listrik, jembatan karena kita Pelalawan pernah menjadi Kabupaten tertinggal di Indonesia.

Bupati Pelalawan dua periode ini juga menambahkan pembangunan di Kabupaten Pelalawan saat ini yang berkembang pesat kita di perhitungkan dari 548 Kabupaten dan Kota se Indonesia kita masuk peringkat 25 daerah yang memiliki peluang investasi untuk bersaing secara global di Indonesia.

Harris juga melanjutkan selama 10 tahun memimpin di Kabupaten Pelalawan Bupati yang telah berusia 72 tahun ini berharap kepada Kepala Desa kedepan agar jangan terjadi miss komunikasi dalam memimpin di desa dan sama sama dalam kebersamaan melaksanakan perencanaan pembangunan melibatkan masyarakat yang dimulai dari tahap perencanaan agar pembangunan di desa merata bagi kepentingan masyarakat kita.








Sementara itu di tempat terpisah Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pelalawan Ir.M.Syahrul Syarif mengatakan musrenbang yang di laksanakan pada hari ini akan di rekap menjadi rencana kerja pembangunan daerah untuk tahun 2022. 

Musrenbang ini juga menjadi wadah prioritas pembangunan berguna sebagai masukan untuk masyarakat serta  perusahaan yang berdiri di Kecamatan Bandar Sei Kijang ini. Syahrul melanjutkan musrenbang jangan hanya terpaku sebagai masukan dari masyarakt saja tapi perlu adanya kebersamaan dalam pembahasan dari pemerintah desa/kelurahan, kecamatan, masyarakat dan perusahaan agar terwujudnya pembangunan yang merata. 

Dalam musrenbang tahun ini akan terekap masuk melalui Sistem SIPD dimana untuk Kecamatan Bandar Sei Kijang ada 38 usulan dan setelah di verifikasi menjadi 26 usulan yang akan menjadi prioritas utamanya. (Octa)

No comments