Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Danyonmarhanlan I Ikuti Rapim TNI-POLRI Dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19 dan PPKM

Medan | suaraburuhnasional.com - Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan ) I Letnan Kolonel Marinir Farick M.Tr. Ops...




Medan | suaraburuhnasional.com - Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan ) I Letnan Kolonel Marinir Farick M.Tr. Opsla dampingi Danlantamal I Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) TNI - POLRI secara virtual dari Gedung Rupatama Mabes Polri bertempat di Rupat Makopoldasu, Jl. Sisingamangaraja KM. 12 No. 60, Medan, Sumut. Senin, (15/02/2021).

Rapim TNI - POLRI pada tahun ini mengambil tema,"Dilandasi Profesionalisme, Soliditas, dan Sinergitas TNI Polri Siap Mendukung Penanggulangan Paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Menuju Indonesia Maju".

Rapim diikuti oleh Kapoldasu Irjen Pol DR. Martuani Sormin, SH, MH, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, Danlantamal I Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso, Pangkosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Esron S.B. Sinaga S.Sos., M.A serta PJU dari Kodam I/BB, Lantamal I dan Kosekhanudnas III, Pokdasu dan Danyonmarhanlan I Belawan Letkol. Marinir Farick M.Tr. Opsla.

Selain menerima pembekalan Presiden, peserta Rapim juga mendengarkan arahan dari Panglima TNI dan Kapolri serta materi dari Menteri Kesehatan, Ketua Komnas HAM RI Ahmad Taufan Damanik, Menteri BUMN Erick Thohir serta Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati.






Dalam Rapim ini, materi yang dibahas terkait pencegahan penyebaran Covid-19 serta pelaksanaan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro dan juga menyangkut arah dan kebijakan Pemerintah, termasuk pemulihan ekonomi nasional di tahun 2021. TNI-Polri diminta untuk mendukung program-program pemerintah, termasuk salah satunya adalah program vaksinasi yang segera akan dilaksanakan tahap kedua. 

TNI dan Polri akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah untuk menyukseskan program pemerintah secara nasional dan juga terkait pencegahan Covid dan vaksinasi Covid-19. Dalam Rapim tersebut berjalan lancar dan sukses serta tetap menerapkan Protokol kesehatan (Prokes). (Nelson Srg)

No comments