Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Gelar Rapat Kerja, BKAG Langkat Bersatu Untuk Langkat Bersih dari Narkoba

  Langkat | suaraburuhnasional.com - Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kabupaten Langkat melakukan Rapat Kerja I, dipimpin oleh Pdt. Dr. R...



 
Langkat | suaraburuhnasional.com - Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kabupaten Langkat melakukan Rapat Kerja I, dipimpin oleh Pdt. Dr. Rudy Butar-butar M.Mis sebagai Ketua BKAG Kabupaten Langkat, Pdt. Jeriko Situmorang sebagai Sekretaris Umum BKAG Kabupaten Langkat, serta Pengurus BKAG Langkat lainnya. Sabtu, (13/2/2021) pukul 13:30 WIB hingga selesai. 

Rapat tersebut diadakan di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Ressort Moria Kota Stabat Jalan KH. Zainul Arifin Stabat Kabupaten Langkat. Rapat Kerja diawali dengan Ibadah singkat yang dibawakan oleh Pdt Daniel YR Sirait, S.Pi. Serta upacara organisasi dan upacara Nasional. 

Setelah ibadah, rapat kerja langsung dibuka oleh Pdt Dr Rudy Butar-butar M.Mis menyampaikan, bahwa Rapat Kerja ini adalah tugas organisasi yang harus dijalankan agar program BKAG Langkat kedepan semakin terukur, terarah dan berdampak bagi masyarakat Langkat dan Gereja di Kabupaten Langkat. 

Adapun program unggulan yang ditetapkan dan dihasilkan dari Rapat Kerja ini yakni, 1. Konsolidasi Organisasi di 3 wilayah yaitu Langkat Hulu, Teluk Aru dan Langkat Hilir, 2. Pelaksanaan Perayaan Paskah tahun 2021 yang direncanakan diisi dengan kegiatan Seminar Anti Narkoba yang ditujukan kepada remaja, pemuda dan pengurus-pengurus Gereja di 3 wilayah, 3. Pengadaan/Pembangunan Kantor Sekretariat BKAG Kabupaten Langkat, dimana sejak tahun 1992 belum memiliki kantor. Dan disepakati untuk sementara akan menyewa Ruko di Kota Stabat selama 2 tahun kedepan dan selanjutnya diprogramkan untuk membangun Gedung Kantor dengan sumber dana swadaya pengurus BKAG Kabupaten Langkat dengan para donatur yang tidak mengikat, yang ditargetkan 2-3 tahun kedepan akan terealisasi. 

Dalam Rapat Kerja BKAG Langkat tersebut para peserta rapat dan seluruh jajaran kepengurusan membuat satu komitmen dan menyuarakan perang terhadap narkoba karena kejahatan narkoba sudah menjadi kejahatan luar biasa, (Extra Ordinary Crime), hal ini sejalan dengan komitmen dan kepedulian Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin-angin yang mana sebelum beliau pun menjadi Bupati Langkat sudah peduli dan berkomitmen bahwa narkoba adalah musuh bersama. Oleh sebab itu BKAG Langkat siap mendukung dan berkewajiban memerangi narkoba, bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Langkat. 

Lebih lanjut, Ketua BKAG Langkat Pdt. Dr. Rudy Butar-butar M.Mis merasa sedih dan miris ketika mendengar adanya isu-isu miring yang dituduhkan oleh kelompok tertentu kepada Bupati Terbit Rencana Perangin-angin disaat beliau dan seluruh aparat pemerintah Langkat benar-benar serius memberantas peredaran narkoba, tidak hanya diperkotaan tetapi bahkan ke pedesaan bahkan melakukan tindakan tegas dengan menutup kafe yang diprediksi menjadi sarang narkoba. 

Kepedulian Bupati ini wajar kita dukung dan beri apresiasi jangan justru kita ganggu. Sepanjang pengetahuan kami bahwa Bapak Terbit Rencana Perangin-angin mempunyai pusat pembinaan dan rehabilitasi bagi pengguna narkoba tanpa dikenakan biaya/secara gratis sampai korban sembuh dan sehat. Beliau sudah lakukan itu sejak menjadi Ketua DPRD Langkat,”ungkap Ketua BKAG Langkat.

Rapat Kerja BKAG Langkat tersebut juga dihadiri oleh Edi Bahagia Sinuraya, SIP, Ketua I BKAG Langkat yang juga anggota DPRD Langkat fraksi Golkar, Drs. Pt. Pimanta Ginting selaku Ketua II BKAG yang juga anggota DPRD Langkat fraksi PDI Perjuangan. Pada kesempatan Rapat Kerja BKAG ini terbentuk panitia pengadaan/pembangunan kantor Sekretariat BKAG Langkat yang diketuai oleh Edi Bahagia Sinuraya, SIP sebagai Ketua dan Drs. Pt. Pimanta Ginting sebagai Wakil Ketua, sedangkan Sekretaris Panitia terpilih St. Drs. Basry Sitorus, S.Pd., M.Psi, dan Bendahara St Drs Hoddy. M Batubara, dan dilengkapi dengan seksi-seksi lainnya. 

Lebih lanjut, Pdt. Dr. Rudy Butar-butar M.Mis sangat menyayangkan jika ada intrik - intrik dan tuduhan-tuduhan yang tidak berdasar kepada fakta, yang hal ini dapat mengganggu konsentrasi Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin dalam mewujudkan visi dan misinya untuk membangun Kabupaten Langkat, Negeri Beradat dan Bertuah ini, yaitu "Menjadikan Langkat yang Maju, Sejahtera dan Religius". 

Di akhir kegiatan Rapat Kerja ini Bapak Pdt.Harry Panggabean S.Th memimpin doa agar semua program yang telah ditetapkan dapat terlaksana dengan baik demi kesejahteraan masyarakat Langkat, serta berdoa buat Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin angin dan seluruh jajarannya agar tetap dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa dalam menjalankan tugasnya di Bumi Langkat Berseri ini, serta berdoa buat seluruh masyarakat Langkat agar dalam menghadapi pandemic COVID-19 tetap dalam keadaan sehat walafiat. (Jhonson Malau)

No comments