Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

HUT Satpam Ke-40, Polres Pelabuhan Belawan Gelar Acara Syukuran

Belawan | suaraburuhnasional.com - Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. Mhd Rahmani Dayan, SH, MH didampingi Waka Polres Pelabuhan Belawan Ko...




Belawan | suaraburuhnasional.com - Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. Mhd Rahmani Dayan, SH, MH didampingi Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra, SH, M.Si menghadiri acara syukuran HUT Satpam ke-40 yang berlangsung di Aula Wira Satya Mako Polres Pelabuhan Belawan, Jalan Pelabuhan Raya No. 1 Belawan, Selasa pagi (02/02/2021).

Acara syukuran tersebut ber-themakan "Tingkatkan Profesionalisme Dan Kompentensi Satuan Pengamanan Menjadi Profesi Yang Membanggakan Dan Bermartabat". Hadir dalam acara tersebut Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan Kompol Mustafa Nasution, SH, Kasat Sabhara AKP Gunawan, SH, para Kanit dan personil Sat Binmas Polres Pelabuhan Belawan dan perwakilan Satpam dari 21 perusahaan yang berada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Acara syukuran di Mapolres Pelabuhan Belawan diawali dengan pembacaan amanat Kabaharkam Polri secara virtual oleh Kakor Binmas Irjen Pol.Suwondo Nainggolan, SIK, kemudian dilanjutkan dengan kata pembukaan oleh protokol, doa bersama dan kata sambutan dari Kapolres Pelabuhan Belawan, pemberian penghargaan kepada anggota yang berprestasi, makan bersama dan acara diabadikan dengan foto bersama.





Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP DR. Mhd. Rahmani Dayan, SH, MH menyampaikan,"dengan usianya yang ke 40 tahun, diharapkan Satpam sebagai jasa keamanan lebih profesional dan modren dalam melaksanakan tugas pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat dengan tidak terlepas menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, sesuai dengan Perkap No.4 Tahun 2020 tentang Satpam,"ucapnya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, terlebih di masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sampai saat ini, Satpam diharapkan harus mampu menerapkan peraturan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada karyawan dilingkungan perusahaan tempatnya bertugas dengan melaksanakan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi kegiatan karyawan di luar jam kerja.

"Satpam sebagai garda terdepan dalam melakukan pengamanan dan penertiban diharapkan dapat bekerja dengan tugas dan fungsinya dalam menciptakan suasana yang kondusif, dengan menjunjung tinggi nilai-nilai profesionalisme dan kompentensi serta bermartabat," harap AKBP Dayan. Ditambahkannya,"sebagai pembina Satpam, Polri berharap agar Satpam dapat terus berkerjasama dan berkoordinasi dengan Polri disetiap permasalah yang timbul dilingkungan perusahaan.

Diakhir acara Syukuran Kapolres Pelabuhan Belawan bersama Waka Polres memberikan penghargaan kepada para Satpam terbaik yakni kepada Marno dari PT Pamindo, Ganang Dwi Kartika, Kelana Sahputra dari PT Pelindo I (Persero). (Nelson/AH)

No comments