Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Ketua DPRD Medan Harapkan Pers Bisa Cegah Berita Hoax

Medan | suaraburuhnasional.com - Ketua DPRD Medan Hasyim mengucapkan, selamat Hari Pers Nasional semoga para insan pers terus memberikan ber...

Medan | suaraburuhnasional.com - Ketua DPRD Medan Hasyim mengucapkan, selamat Hari Pers Nasional semoga para insan pers terus memberikan berita-berita kepentingan masyarakat.

“Pers merupakan garda terdepan dalam menyuarakan aspirasi masyarakat,” kata Hasyim di DPRD Medan, Selasa (9/02/2021), dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang diselenggarakan setiap 9 Februari.

Ketua DPC PDI Perjuangan ini meminta, agar para insan pers menyajikan berita yang aktual, terpercaya, bukan menyajikan berita hoax. “Karena dampak dari berita hoax dapat merusak persatuan dan kesatuan,” ungkap politisi PDI Perjuangan.

Lanjutnya, Pers saat ini semakin baik, hal ini terbukti. Setiap perusahaan pers minimal sudah terverifikasi di Dewan Pers. “Di dalam perusahaan pers juga para Pimpinan Redaksi (Pimred) juga harus harus memiliki sertifikat Utama, untuk Redakturnya harus memiliki sertifikat Madya dan Wartawannya memiliki Sertifikat Muda,” tuturnya.

Ditambahkannya, dan semua berkasnya sertifkat untuk pemred, redaktur dan muda dikeluarkan oleh Dewan Pers. “Info yang saya dapat, untuk mendapatkan sertifikat itu bukan hal yang mudah. Karena harus dilakukan ujian terlebih dahulu. Dengan begini dapat dipastikan, Pers akan dapat menyajikan berita berimbang,” terangnya. (PM)

No comments