Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Ketua DPRD Sergai Laksanakan Vaksin Sinovac Tahap I

Serdang Bedagai | suaraburuhnasional.com - Ketua DPRD Serdang Bedagai (Sergai), dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, MKM melaksanakan Vak...




Serdang Bedagai | suaraburuhnasional.com - Ketua DPRD Serdang Bedagai (Sergai), dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, MKM melaksanakan Vaksin Sinovac Covid-19 tahap I, bertempat ruang rapat umum DPRD Sergai, Kamis (4/2/2021) sekira pukul 14.00 WIB. 

Sebelum melaksanakan vaksin, Ketua DPRD dr Riski Ramadhan terlebih dahulu dilakukan cek suhu, tekanan darah dan screening.Kemudian usai divaksin baru menjalani observasi selama 30 menit. Setelah 14 hari baru dilanjutkan penyuntikan vaksin Sinovac tahap II.

Ketua DPRD Sergai kepada media ini seusai divaksinasi mengucapkan terima kasih kepada Tim Medis khususnya Dinas Kesehatan dan jajaran Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai. Bahwa pada hari ini dirinya sebagai Ketua DPRD Sergai menjalani suntik vaksin. Vaksin Sinovac ditujukan untuk melindungi dari Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19. "Kalau disuntik biasa terasa ngilu, tapi disuntik vaksin sinovac tidak sedikitpun terasa. Alhamdulillah, setelah jalani observasi semua aman tidak ada efek samping,"ujarnya.

Dijelaskan Ketua DPRD, Vaksin Sinovac memulai uji klinis tahap I/II nya pada bulan Juni 2020 pada 743 relawan dan tidak ditemukan adanya efek samping yang serius. Vaksin juga sudah mendapatkan izin penggunaan terbatas dari BPOM berdasarkan pernyataan yang diberikan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), vaksin Sinovac disebut aman untuk digunakan dan diberikan izin penggunaan darurat terbatas atau emergency use authorization (EUA). Dari evaluasi tersebut didapatkan bahwa vaksin Sinovac telah memenuhi persyaratan untuk digunakan secara darurat sesuai dengan standar WHO,"paparnya. 

dr Riski Ramadhan Hasibuan juga mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Sergai, bahwa vaksin ini aman dan halal, karena semuanya sama dan tidak ada yang berbeda. "Saya himbau masyarakat jangan panik dan jangan takut terhadap vaksin Sinovac, namun tetap mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah,"harapnya.

Sementara itu, Kabid P2P Dinas Kesehatan Sergai, Lia Agustina Simamora kepada wartawan mengatakan sebelum disuntik vaksin agar meningkatkan daya tahan tubuh dan tetap mengikuti protokol kesehatan. 

"Pada hari ini kami telah melakukan suntik vaksin kepada Ketua DPRD Sergai, sebelum dilakukan kami cek suhu dan screening dengan menanyakan riwayat sakit semuanya aman. Sebelumnya juga, yang sudah divaksin yakni Wabup Sergai, Ketua GOPTKI Sergai dan Kapolres Sergai. Kemudian akan dilanjutkan besok Jumat (5/2) secara serentak,"bilangnya. (Heri)

No comments