Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Musda Ke XIII, Firdaus, SE Ketua KNPI Tebing Tinggi Periode 2021 - 2024

Tebing Tinggi | suaraburuhnasional.com - Firdaus, SE terpilih menjadi Ketua KNPI Kota Tebing Tinggi Periode 2021 - 2024  pada Musyawarah Dae...




Tebing Tinggi | suaraburuhnasional.com - Firdaus, SE terpilih menjadi Ketua KNPI Kota Tebing Tinggi Periode 2021 - 2024  pada Musyawarah Daerah (Musda) ke - XIII Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tebing Tinggi yang dilaksanakan di Gedung Hj. Sawiyah, Sabtu (20/2/2021). 

Kepada para awak media, Firdaus mengatakan, pada hari ini KNPI Kota Tebing Tinggi melaksanakan Musyawarah Daerah ke - XIII, yaitu Musda yang dipimpin oleh Samsir Pohan selaku Ketua DPD KNPI Sumatera Utara dan Haris Pertama, S.H yang merupakan Ketua Umum KNPI Pusat.

Harapan saya, yang pastinya agar KNPI ke depan lebih berkontribusi terhadap pembangunan yang ada di Kota Tebing Tinggi dan KNPI menjadi wadah tempat berhimpunnya pemuda serta menjadi wadah untuk mempersatukan pemuda bahwasanya hari ini ini tidak boleh lagi terkotak-kotak. Pemuda juga harus bersatu dalam hal melawan bahaya Covid-19," tegasnya.

Firdaus menambahkan, peserta Musda ada dari unsur OKP, OKI serta beberapa unsur pengurus Kecamatan dan dari seluruh peserta seluruhnya secara mayoritas memberikan dukungan dan mengakui bahwasanya KNPI yang sah dan diakui di seluruh Indonesia yaitu KNPI yang dipimpin oleh Haris Pertama, S.H, dibuktikan dengan surat yang ditandatanganinya," jelasnya. 

Ke depannya, lanjut Firdaus, KNPI akan dibuat sebagaimana cita-cita oleh para pendahulu KNPI bahwasanya KNPI berdiri untuk mengawal proses pembangunan yang ada di setiap daerah.

Jadi, kedepannya KNPI adalah orang-orang yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM), orang-orang yang punya keinginan untuk membangun daerahnya. KNPI juga akan mengawal proses pembangunan yang ada di Kota Tebing Tinggi dan menjadi mitra strategis pemerintah dalam menjalankan program-program pemerintah,"sebutnya. 

Terkait Covid-19, harapan saya kepada Pemerintah Kota Tebing Tinggi agar terus menjalankan langkah-langkah atau upaya untuk memutus mata rantai Covid- 19 di Kota Tebing Tinggi. Untuk itu, masyarakat agar mematuhi apa yang sudah disampaikan oleh Pemerintah Kota dan aparat penegak hukum melalui program 5M, yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi mobilitas. Dan kepada kawan-kawan OKP serta KNPI untuk menyampaikan ke seluruh daerah bahwasanya saat ini Covid-19 adalah bahaya yang nyata dan tidak main-main," ujar Firdaus. 

Sebelumnya, Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM dalam sambutannya melalui Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Zubir Husni Harahap berharap, KNPI harus mampu menjadi motor penggerak dan dapat melahirkan program-program berkualitas yang dapat menjawab tantangan pemuda ke depan. 

Selain itu, Wali Kota juga berharap, KNPI dapat terus menjadi organisasi sehat, yakni menjadi organisasi yang harmonis, mampu bersinergi dengan organisasi lain di Kota Tebing Tinggi. Sebelumnya juga, Ketua DPD KNPI Provinsi Sumatera Utara (Provsu) diwakili Sekretaris Nurul Yakin Sitorus dalam sambutannya mengatakan, dengan bersatu kita bisa membangun kekuatan, bergerak dan berjuang. 






"Banyak sebenarnya harapan pemerintah dan masyarakat terhadap pemuda, tapi akhir-akhir ini situasi kepemudaan kita mengalami degradasi atau mengalami penurunan tren, apalagi organisasi KNPI ada versi. Jadi, kehadiran untuk mempertegas dan memperjelas KNPI Sumatera Utara atas perintah Ketua Umum KNPI Pusat untuk terus mengkonsolidasikan KNPI," ungkapnya. 

Beliau juga berharap, pemimpin atau Ketua terpilih kali ini melahirkan pemimpin yang semangat untuk membangun pemuda di Kota Tebing Tinggi, bisa bersinergi, berkolaborasi, beratraksi dan beraksi tanpa mengharapkan komisi,"pungkasnya. 

Acara tersebut dirangkai dengan penyerahan piagam penghargaan oleh KNPI atas nama pemuda dan pemudi Kota Tebing Tinggi yang diserahkan Sekretaris DPD KNPI Provinsi Sumatera Utara Nurul Yakin Sitorus kepada Zubir Husni Harahap mewakili Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM sebagai tokoh peduli pendidikan sekaligus ucapan terima kasih atas upaya dan komitmen keseriusan mewujudkan Perguruan Tinggi Negeri di Kota Tebing Tinggi. (Alfian Haris)

No comments