Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pembentukan Panitia Penyelenggaraan MTQ Pemkab Labuhanbatu ke-50 dan Festival Seni Qasidah ke-35 Tahun 2021

Labuhanbatu | suaraburuhnasional.com - Pemkab Labuhanbatu bentuk Panitia Penyelenggaraan MTQ ke-50 dan Festival Seni Qasidah ke-35 Tahun 202...




Labuhanbatu | suaraburuhnasional.com - Pemkab Labuhanbatu bentuk Panitia Penyelenggaraan MTQ ke-50 dan Festival Seni Qasidah ke-35 Tahun 2021 Pemkab Labuhanbatu dipimpin Sekda Ir.M.Yusuf Siagian, M.MA, menggelar rapat pembentukan panitia penyelenggaraan MTQ/STQ 2021, Selasa (2/2/2021) di ruang rapat Bupati Labuhanbatu.

Rapat dibuka oleh Asisten 1 pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Drs. Sarimpunan Ritonga, M.Pd, dan dihadiri oleh Kakan Kesbang Labuhanbatu H. Nilwansyah, beberapa OPD, perwakilan dari Polres Labuhanbatu, Kodim 0209/lb, KUA Bilah barat dan intansi pemangku kepentingan lain.

Hasil rapat diperoleh bahwasannya MTQ/STQ akan diselenggarakan pada tanggal 14 -17 Februari 2021 di Kecamatan Bilah Barat sebagai tuan rumah. Tentunya, MTQ/STQ kali ini penyelanggaraannya akan sedikit terpengaruhi oleh wabah Covid-19. Ditunjuk sebagai tuan rumah, Camat Bilah Barat menyatakan kesiapannya dalam menyelenggarakan acara MTQ/STQ jika keputusannya sudah disepakati.

Camat Bilah Barat juga mengatakan pihaknya menerima informasi dari Gubernur bahwasannya mereka telah mengizinkan kegiatan keagamaan dengan catatan harus tetap mengikuti protokol kesehatan. Salah satunya ialah pembatasan kapasitas kehadiran sebesar 50% dan diupayakan agar dilaksanakan secara daring atau online.

“Gubernur memang mengizinkan untuk menyelenggarakan kegiatan keagamaan dengan pembatasan kapasitas kehadiran sebesar 50%, dengan penetapan protokol kesehatan yang lebih ketat serta diupayakan agar dilaksanakan secara daring atau online,” lanjutnya.

Disisi lain terkait penyeleksian peserta, Sekda dengan tegas mengatakan bahwa tidak ada kata membooking atau mengklaim peserta antar kabupaten, bahkan antar camat sekalipun. "Kalau memang ada disitu yang membooking, Keluarkan! Itu harus menjadi komitmen kita, kalau kita memang mau maju,” tegas Sekda. (TR)

No comments