Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Perkumpulan Padepokan Perguruan PSTD BSI Kota Tebing Tinggi Bagi Masker dan Hand Sanitizer di Simpang Empat

Tebing Tinggi | suaraburuhnasional.com - Perkumpulan Padepokan Perguruan Pencak Silat Tenaga Dalam (PSTD) Budi Suci Indonesia (BSI) Kota Teb...




Tebing Tinggi | suaraburuhnasional.com - Perkumpulan Padepokan Perguruan Pencak Silat Tenaga Dalam (PSTD) Budi Suci Indonesia (BSI) Kota Tebing Tinggi yang beralamat di Jalan Sakti Lubis Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi melakukan bagi-bagi masker dan hand sanitizer di Simpang Empat Kota Tebing Tinggi, Jumat pagi (12/2/2021). 

Pendiri sekaligus guru di Perkumpulan Padepokan Perguruan Pencak Silat Tenaga Dalam Budi Suci Indonesia Indra Syahputra kepada awak media ini menjelaskan, kegiatan kami pada hari ini bagi-bagi masker dan hand sanitizer kepada masyarakat. "Kegiatan ini kami lakukan bekerjasama dengan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Tebing Tinggi dan Duta Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan Taufan Iqbal Kurniawan atau yang lebih dikenal dengan panggilan 'Opan Badai' juara 1 the next influencer yang diselenggarakan di Stasiun Televisi ANTV baru-baru ini," ujarnya. 

"Pembagian masker yang kami lakukan ini semata-mata untuk ibadah dan sebagai bentuk sosial atau kepedulian kami kepada masyarakat. Tujuan kami membagi-bagi masker untuk mencegah Covid-19 yang sekarang merebak di Kota Tebing Tinggi agar masyarakat bisa melakukan pencegahan seperti yang dianjurkan oleh pemerintah dengan melaksanakan 5 M yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas. 

Selain bagi-bagi masker dan hand sanitizer, kami juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar rajin cuci tangan, memakai masker, menjaga jarak serta istirahat yang cukup agar terhindar dari Covid-19. Insya Allah pada hari Jumat mendatang kami juga akan melakukan pembagian masker dan hand sanitizer bersama Kapolres serta Danramil. Namun sebelumnya, kami akan memasukkan surat untuk audiensi kepada Kapolres terlebih dahulu dengan tujuan untuk turun ke lapangan bersama-sama membagi-bagi masker kepada masyarakat Kota Tebing Tinggi," jelas Indra. 

Indra menambahkan, adanya pembagian masker dan hand sanitizer kepada masyarakat ini juga untuk membantu meringankan beban pemerintah," ujarnya. Sebelumnya, lanjut Indra lagi, pada Tahun 2020 Budi Suci juga sudah pernah melakukan pembagian sembako berupa beras dan gerakan sosial lainnya yaitu, membantu masyarakat yang kena narkoba dengan cara terapi supaya sembuh dari narkoba. Sebab, apapun ceritanya kalau Covid-19 hilang, ada satu virus yang dari dahulu sampai sekarang tidak hilang-hilang, yaitu narkoba. Jadi, kedepannya mari kita selamatkan anak-anak muda serta orang-orang tua, baik yang berada di Desa, Dusun maupun perkotaan,"himbaunya. 






Pada kesempatan itu, Indra menyampaikan, apabila ada masyarakat yang terkena narkoba, Padepokan Budi Suci siap membantu untuk mengobati atau melalui terapi agama dan terapi pengobatan. Untuk keluarga besar Budi Suci sendiri, harapan saya tetap solid, tetap menjalin silaturahmi, baik  pada saat berada di Padepokan, maupun di tengah-tengah masyarakat. Jadilah obat penawar di tengah-tengah masyarakat, jangan jadi benalu di tengah-tengah masyarakat," pesannya. 

Indra juga mengajak Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi bersama Tokoh-tokoh masyarakat maupun Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) serta Organisasi lainnya untuk bekerjasama memerangi narkoba. "Narkoba adalah musuh yang paling utama, karena narkoba bisa merusak sendi-sendi kehidupan dan merusak generasi bangsa. Untuk itu, mari kita semua saling bekerjasama memerangi narkoba," ucap Indra. 

Sementara itu, terkait Covid-19, Indra berharap kepada pemerintah agar terus menggalakkan program 5 M, supaya Covid-19 bisa dibendung sehingga kehidupan masyarakat bisa kembali normal," ungkapnya. Adapun susunan pengurus Perkumpulan Padepokan Perguruan Pencak Silat Tenaga Dalam Budi Suci Indonesia Kota Tebing Tinggi yaitu, Zulkarnain, S.Ag, (Ketua), Fauzi Ahmad Harahap (Sekretaris) dan Sarjumin (Bendahara). (Alfian Haris)

No comments