Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Polres Pelabuhan Belawan Ungkap 9 Kasus Kejahatan, 6 Tersangka Ditembak

Belawan | suaraburuhnasional.com - Bertempat di Aula Wira Satya Mapolres Pelabuhan Belawan digelar press release keberhasilan pengungkapan b...




Belawan | suaraburuhnasional.com - Bertempat di Aula Wira Satya Mapolres Pelabuhan Belawan digelar press release keberhasilan pengungkapan berbagai kasus kejahatan di Wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan, Rabu (03/02/2021) sekira pukul 09.09 Wib hingga selesai.

Jumlah kasus tindak pidana krimininalitas yang terungkap sebanyak 9 kasus antara lain 4 kasus pencurian dengan kekerasan (curas), 1 kasus pencurian dengan pemberatan (curat), 1 kasus perjudian, 1 kasus pembunuhan dan 2 kasus curanmor.

Press release tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP DR. Mhd. Rahmani Dayan, SH, MH didampingi Waka Polres Kompol Herwansyah Putra, SH, M.Si, Kasat Reskrim AKP I Kadek Hery Cahyadi, Kanit Reskrim Polres Belawan, Iptu Erikson Siahaan, SH, MH dan Kanit Reskrim Polsek Belawan Iptu AR. Riza.

Dalam keterangan persnya, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP DR. Mhd. Rahmani Dayan, SH, MH memaparkan capaian tugas dan pengungkapan berbagai kasus di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan yakni 10 tersangka yang diamankan terdiri dari 9 LP (Laporan Polisi), dengan rincian antara lain, 4 curas, 1 curat, 1 perjudian, 1 pembunuhan dan 2 curanmor,  6 dari 10 tersangka diberikan tindakan tegas dan terukur, diantaranya 2 tersangka curas dari Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan dan 4 orang pelaku pembunuhan, curas dan curanmor dari Polsek Belawan,“ungkap AKBP DR. Mhd. Rahmani Dayan, SH, MH.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan,"adapun barang bukti yang didapat dalam kasus pencurian dengan kekerasan antara lain sepeda motor matic BK 3236 AFI, senjata tajam jenis pisau, handphone redmi warna hitam milik korban, sepeda motor honda vario BK 3795 ACP, 1 unit HP Samsung.






Untuk kasus perjudian dengan barang bukti 1 Unit HP Merk Redmi, 1 buku tafsir mimpi (erek-erek), 4 lembar rekapan hasil nomor yang telah keluar, kertas-kertas pembelian nomor pemasangan Togel, uang tunai Rp.176.000. Curanmor barang bukti 1 unit sepeda motor Beat BK 4912 AHC.

Dilansir, terkait operasi razia gabungan yang dilakukan Polres Pelabuhan Belawan dengan TNI dan Muspika pada beberapa hari yang lalu Kapolres menyampaikan,"bahwa razia lokasi-lokasi perjudian dengan modus ketangkasan tembak ikan merupakan tindakan nyata dan tegas agar menutup semua yang diduga tempat lokasi perjudian," ucapnya.

Kemudian Kapolres juga menambahkan,"permainan ketangkasan tembak ikan ini memang ada juga yang telah mempunyai memiliki izin dari pemko, pemkab atau dinas pariwisata seperti yang ada di mall-mall, namun hadiahnya tidak boleh ditukarkan dengan uang," tandasnya. Dalam kegiatan pres release tersebut tetap menjalankan Protokol Kesehatan (PROKES). Liputan Khusus : Nelson Siregar

No comments