Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Prajurit Wijna Wira Widhayaka Rayakan Hari Jadi Ke-75

Belawan | suaraburuhnasional.com - Polisi Militer Angkatan Laut Lantamal I Sang Prajurit Wijna Wira Widhayara merayakan Hari Jadi yang Ke-75...




Belawan | suaraburuhnasional.com - Polisi Militer Angkatan Laut Lantamal I Sang Prajurit Wijna Wira Widhayara merayakan Hari Jadi yang Ke-75 dalam Apel Khusus bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal I Belawan, Senin (22/02/2021) pagi.

Komandan Lantama I Belawan Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso bertindak sebagai Penerima Apel membacakan amanat Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., mengatakan bahwa, Peringatan Ulang Tahun Polisi Militer Angkatan Laut ini merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga prajurit Polisi Militer Angkatan Laut dapat memberikan pengabdian terbaiknya selama 75 tahun. Momentum ini sekaligus untuk mengevaluasi dan melakukan intropeksi diri dalam menilai sejauh mana pengabdian dan kinerja Polisi Militer Angkatan Laut dalam organisasi TNI Angkatan Laut.

Ditegaskan juga bahwa Polisi Militer Angkatan Laut adalah Figur prajurit yang memegang teguh semboyan “Wigna Wira Widhayaka” Prajurit penegak aturan yang berwatak ksatria, arif dan bijaksana serta senantiasa menjunjung tinggi prinsip kebenaran.

Untuk itu, Institusi Pomal sebagai pengak hukum dan tata tertib prajurit harus dapat menunjukkan eksistensinya guna mencegah dan menangani setiap pelanggaran disiplin  maupun menjauhkan prajurit TNI Angkatan Laut dari segala bentuk tindakan pidana. Selain itu, setiap individu Pomal harus menjadi teladan dan panutan dalam melaksanakan tugas sesuai dengan hukum, undang-undang dan peraturan yang berlaku. 

Untuk mencapai hal tersebut, maka dibutuhkan prajurit Pomal yang berdedikasi, kredibel dan profesional. Capaian ini hanya dapat berhasil bila Pomal terus membenahi organisasi berlandaskan pada Tripilar, yaitu Kesiapan personel, Kesiapan materiil yang didukung dengan perangkat lunak serta Penyelengaraan dukungan yang baik.

Di akhir amanat Kasal memberikan penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polisi Militer Angkatan Laut dimanapun bertugas, sebagai berikut, Pertama, tingkat keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan dalam melaksanakan tugas serta senantiasa dapat mencerminkan keadilan dan kebenaran. Kedua, tingkatkan peran penegakan hukum, disiplin dan tata tertib di lingkungan TNI Angkatan Laut secara konsisten dan terus menerus, guna membentuk karakter prajurit TNI Angkatan Laut yang taat hukum dan memiliki integritas tinggi.

Ketiga, tingkatkan profesionalisme yang terus mengedepankan sinergitas dan soliditas TNI-Polri yang sesuai dengan Tupoksi Polisi Militer Angkatan Laut, guna menciptakan situasi kondusif antar instansi penegak hukum serta mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan penanggulangan Covid-19, serta mendukung tugas TNI Angkatan Laut. Keempat, laksanakan evaluasi dan pembenahan internal terhadap pelaksanaan tugas dan sistem pembinaan prajurit Pomal secara menyeluruh dan konsisten agar tercapai kinerja organisasi yang lebih baik.

Diharapkan saat masyarakat hendak melihat sosok prajurit Angkatan Laut..LIHATLAH POMAL!!!. Bila ingin tahu seperti apa disiplin prajurit Angkatan Laut...CONTOHLAH POMAL!!!. Itulah sebabnya sebabnya Pomal Berbaret Biru...karena kalian...BISA DITIRU!!!

Turut hadir dalam Apel Khusus tersebut Para Pejabat Utama, Danyonmarhanlan I, Kadis/kasatker Lantamal I, Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lantamal I dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat dalam kegiatan tersebut untuk mengantisipasi dan menekan penyebaran wabah Covid-19. (Nelson/Dispen Lantamal I)

No comments