Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

PSMTI Medan Labuhan Bekerjasama dengan Pengurus Kota Medan Gelar Baksos Pada Masyarakat Pra Sejahtera

Medan Labuhan | suaraburuhnasional.com – Seperti diketahui bahwa Hari Raya Imlek merupakan momen spesial bagi banyak masyarakat Tionghoa ter...




Medan Labuhan | suaraburuhnasional.com – Seperti diketahui bahwa Hari Raya Imlek merupakan momen spesial bagi banyak masyarakat Tionghoa terutama umat yang beragama Buddha, untuk membantu masyarakat yang kurang mampu (pra sejahtera) dalam perayaan tersebut.

Dalam hal ini Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Medan Labuhan bekersama dengan PSMTI Kota Medan menyelenggarakan kegiatan bakti sosial (baksos) berbagi kasih dengan membagikan 600 paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu (pra sejahtera).

Bakti sosial dilaksanakan di Vihara Buddha Bhaisajya Guru, Simpang Kantor, Medan Labuhan Sabtu (06/02/2021) sekira pukul 13.00 Wib hingga selesai. Paket bantuan yang diberikan terdiri dari beras ukuran 5 Kg, 1 kotak mie instan, 1 Kg minyak goreng, 1 Kg gula, roti dan 1 kotak teh celup.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PSMTI Kota Medan Johan Tjongiran, SH, Sekretaris Samudra, Bendahara Kiani, Ketua OKK dan Kaderisasi Kota Medan Rudy Yap, Bobby Lim, Ketua OKK Sumut Antony Betik, Ketua PSMTI Medan Labuhan Jhoni Wang, LO Kodam BB Kolonel Marinir Arif Prasetyo Parwoko SE, Babhimsa 010, Penggurus PSMTI Medan Labuhan, dan Ketua Wartawan Sahabat Marinir Nelson Siregar.

Dilansir, Ketua PSMTI Kota Medan Johan Tjongiran, SH menyampaikan kegiatan bakti sosial PSMTI merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun menjelang Hari Raya Imlek yang bertujuan membantu masyarakat yang kurang mampu (pra sejahtera) dan diharapkan pemberian bingkisan ini bisa sedikit meringankan beban warga yang kurang mampu apalagi di masa pandemi sekarang ini,"ucap Johan Tjongiran SH.








Lanjutnya,"semoga Virus Corona atau Pandemi Covid-19 segera hilang, sehingga masyarakat dapat beraktifitas kembali sesuai bidangnya masing-masing sehingga ekonomi dapat normal kembali dan kegiatan baksos di tahun yang akan datang bisa kita adakan yang lebih besar lagi,"tandasnya.

Di sela-sela kegiatan awak media menjumpai salah satu penerima baksos Heny mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan kepada kami, dimasa sulit sekarang ini semoga bantuan ini sangat bermanfaat pada kami dan PSMTI semangkin maju dan bertambah sukses kedepannya," tuturnya dengan perasaan haru.

Kegiatan berjalan lancar dan kondusif dan tetap menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) dan ditutup dengan pemberian bingkisan paket sembako secara tertib. 
Liputan Khusus : Nelson Srg

No comments