Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

UPT Puskesmas Indrapura Laksanakan Vaksin Covid 19

Batu Bara | suaraburuhnasional.com - Pemerintah Kabupaten Batu Bara melalui Dinas Kesehatan melakukan penyuntikan vaksin covid 19 bagi tenag...




Batu Bara | suaraburuhnasional.com - Pemerintah Kabupaten Batu Bara melalui Dinas Kesehatan melakukan penyuntikan vaksin covid 19 bagi tenaga medis di lingkungan puskesmas yang dilaksanakan di UPT Puskesmas Indrapura, Kecamatan Air Putih, Kamis (4/2/2021).

Vaksinasi khusus tenaga medis di UPT Puskesmas Indrapura ini ditargetkan rampung dalam 3 hari mendatang dan dilanjutkan 14 hari berikutnya untuk vaksinasi tahap kedua. Kepala UPT Puskesmas Indrapura dr Isneri kepada awak media ini mengatakan sebanyak 49 orang tenaga kesehatan di instansi yang dipimpinnya mendapatkan vaksin.




“ Untuk disuntik vaksin Covid-19 para sasaran harus memenuhi kriteria tertentu, salah satunya sehat. Untuk memastikan sehat, sebelum disuntik sasaran penerima vaksin harus  melalui screening terlebih dahulu. Petugas kemudian melakukan anamnesa atau pemeriksaan untuk melihat kondisi kesehatan dan mengidentifikasi kondisi penyerta (komorbid) serta melakukan pemeriksaan fisik sederhana. Pemeriksaan meliputi suhu tubuh dan tekanan darah,”papar Isneri.

Lebih lanjut dikatakannya jika hasil pemeriksaan dinyatakan layak, maka akan berlanjut ke tahap penyuntikan vaksin. “Apabila tidak layak, maka pemberian vaksin ditunda, atau bahkan tidak diberikan sama sekali. Jika vaksinasi harus ditunda hari itu, maka sasaran pulang dan memastikan penyakitnya terkontrol,”pungkas Isneri. (al)

No comments