Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

9 Rumah Warga di Kel. Sei Bilah Hangus Terbakar

Langkat | suaraburuhnasional.com - Sebanyak 9 (sembilan) unit rumah warga di Jalan Sei Bilah Lingkungan III Kel. Sei Bilah Kec. Sei Lepan Ka...




Langkat | suaraburuhnasional.com - Sebanyak 9 (sembilan) unit rumah warga di Jalan Sei Bilah Lingkungan III Kel. Sei Bilah Kec. Sei Lepan Kab. Langkat hangus terbakar, diduga sumber api berasal dari akibat kelalaian pemilik rumah yang mengalami gangguan jiwa. Sabtu (13/3/2021) pukul 03.00 Wib.

Adapun rumah yang menjadi korban yakni, Arfan, Syahril, Sarifah, M. Amin, Sofian, Jaitun, Khairani, Ismail, dan Rahmad Agustian. Turut diamankan barang bukti sepotong kayu beroti bekas terbakar dan selembar seng bekas terbakar, kerugian diperkirakan sekitar Rp. 400.000.000.- (empat ratus juta rupiah).

Adapun kronologis kejadian telah terjadi kebakaran rumah dengan sumber awal api berasal dari rumah Arfan tinggal seorang diri rumah tersebut. Berdasarkan informasi dan keterangan warga korban atas nama Arfan mengalami gangguan jiwa dan kebiasaan setiap tidur malam memasang obat nyamuk bakar yang berlebihan.

Diduga akibat kelalaian korban tersebut, obat nyamuk bakar membakar rumah yang kondisi bangunan rumah terbuat dari papan kayu beratap seng dan menyambar ke rumah sebelahnya. Api dengan cepat menyambar ke rumah sebelahnya dikarenakan posisi rumah yang terbakar sebanyak 9 (sembilan) unit dengan jarak berdekatan dan bahan bangunan rumah yang terbakar terbuat dari bahan kayu papan.





Api baru dapat dipadamkan sekitar 2 jam atau sekitar pukul 05.00 Wib oleh petugas pemadam dengan mengerahkan sebanyak 6 (enam) unit mobil pemadam terdiri dari 3 (tiga) unit dari Dinas Pemadam Pemkab Langkat, dari Pemadam PT. Pertamina Pangkalan Berandan 2 (dua) unit, dari pemadam Pertamina Pangkalan Susu 1(satu) unit. Akibat dari kebakaran rumah tersebut tidak ada korban jiwa. 

Personil Polsek Pangkalan Berandan yang datang ke loksi dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP PS. Simbolon, SH, langsung melakukan cek dan amankan TKP serta amankan barang bukti serta amankan pemilik rumah awal sumber api yang mengalami gangguan jiwa untuk antisipasi amuk warga. (J. Malau)

No comments