Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Anggota DPRD Palas H. Puli Parisan Lc Minta Gubsu Serius Tangani Jalan Provinsi Sibuhuan Menuju Sosopan

Palas | suaraburuhnasional.com - Jalan Provinsi Sibuhuan menuju Sosopan yang rusak berat di beberapa titik ruas jalan, termasuk jembatan yan...




Palas | suaraburuhnasional.com - Jalan Provinsi Sibuhuan menuju Sosopan yang rusak berat di beberapa titik ruas jalan, termasuk jembatan yang putus digantikan jembatan sementara dari balok kayu dan batang kelapa. Ditambah bahu jalan yang longsor ketika musim penghujan. Hal tersebut disampaikan Anggota DPRD Palas sewaktu Acara Reses Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Fraksi Partai PKS Abdul Rahim Siregar, ST, MT. Kamis (25/02/2021). 

Adapun titik ruas jalan yang rusak dititik antara Desa Hasahatan ke Desa Paringgonan, dari Desa Huta Bargot ke Desa Aek Bargot, dari Desa Binanga Tolu ke Desa Hulim, dari Desa Sosopan Julu ke Desa Simartolu. 

Apabila jalan ini bagus Masyarakat dari Sibuhuan Ibukota Kab. Padang Lawas menuju Kab. Tapanuli Selatan akan lebih singkat jarak tempuhnya bila melalui jalan Lintas Sosopan daripada melalui jalan Lintas Sibuhuan - Binanga - Gunung Tua - Aek Godang, yang akhirnya sama - sama tembus di Aek Godang Kab. Tapanuli Selatan. 

Untuk itu Anggota DPRD Padang Lawas H. Puli Parisan Lubis Lc. meminta kepada Gubernur Sumatera Utara agar memproritaskan Jalan Provinsi ini dengan Anggaran yang mencukupi sehingga dapat tuntas, dan perencanaan Teknis Standar Nasional yang handal serta tidak melupakan Amdal (Analisa Dampak Lingkungan), karena jalan yang rusak berat ini tinggal beberapa Kilometer lagi. (AMH/tim)

No comments