Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Bupati Palas Buka STQH I Tingkat Kabupaten di Hutaraja Tinggi Ditandai dengan Pemukulan Beduk

Palas | suaraburuhnasional.com - Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) yang perdana tingkat Kabupaten Padang Lawas telah resmi dibuka ole...




Palas | suaraburuhnasional.com - Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) yang perdana tingkat Kabupaten Padang Lawas telah resmi dibuka oleh Bupati Padang Lawas H. Ali Sutan Harahap yang ditandai dengan pemukulan beduk berkali-kali yang di akhiri dengan suara adzan merdu yang terdengar khidmat seraya berdoa kepada Allah untuk memohon agar segera berakhirnya wabah Covid 19 yang melanda dunia ini.

Pergelaran Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) di Kabupaten Palas mengambil tema “Dengan STQH 2021 budayakan membaca Al Quran setiap hari seraya berdoa mudah mudahan Wabah Covid-19 cepat berlalu” .

Kegiatan STQ-H berlangsung di Lapangan Merdeka Huragi Desa Panyabungan Kecamatan Hutaraja Tinggi (Huragi), kegiatan dimulai dari hari Rabu 3 Maret 2021 sampai dengan Sabtu 6 Maret 2021 yang diikuti sebanyak 272 peserta yang terdiri dari 140 peserta Putra dengan 132 peserta Putri dari 17 Kecamatan dengan cabang Muzawwat, Tafsir, Tahfist dan cabang Hadist.





Turut hadir dalam acara Wabup Palas drg Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht. MM. M.Si, Sekda Kabupaten Palas Arpan Nst S.Sos, Kapolres Kabupaten Palas AKBP Jarot Yusviq Andito SIK, Dandm 0212/Tap-sel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, S.I.P, Ketua DPRD Kabupaten Palas Amran Pikal Siregar S.Sos,i, Kakan Kemenag Kabupaten Palas, para Camat dan OPD beserta tamu undangan yang lain.

Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap dalam arahannya mengatakan Kegiatan STQH tahun 2021 merupakan perdana untuk Kabupaten Padang Lawas dan juga merupakan salah satu sarana untuk memper erat tali silahturahmi antara umat Islam dan juga salah satu upaya dalam mewujudkan kualitas Qori juga Qoriah untuk meningkatkan pemahaman nilai-nilai suci tentang Al Quran serta bisa menghasilkan Tahfiz dan Tahfizah yang lebih berprestasi baik di tingkat Kabupaten maupun Provinsi bahkan di kancah Internasional untuk mengharumkan nama baik Kabupaten Padang Lawas. (AMH)

No comments