Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Danrai Arhanud Yonmarhanlan I Hadiri Pembukaan MTQ ke 54 Kota Medan

  Medan | suaraburuhnasional.com - Komandan Baterai Artileri Pertahanan Udara (Danrai Arhanud) Yonmarhanlan I Kapten Marinir Asad mewakili D...


 

Medan | suaraburuhnasional.com - Komandan Baterai Artileri Pertahanan Udara (Danrai Arhanud) Yonmarhanlan I Kapten Marinir Asad mewakili Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick M.Tr. Opsla menghadiri pembukaan MTQ ke 54 Kota Medan yang dibuka olek Sekda Kota Medan Ir. Wirya Alrahman MM yang bertempat di Gedung Madinatul Hujajj Asrama Haji Medan, Selasa (16/03/2021). 

Dalam pembukaan MTQ kali ini berbeda dari tahun tahun sebelumnya dimana jumlah kehadiran hanya dibatasi 150 orang, dikarenakan wabah pandemi Covid-19 masih ada, yang hadir ini sudah termasuk pembawa Mars MTQ yakni para pelajar dari Al Azhar Medan. Sesuai ketentuan protokol kesehatan, semua undangan yang hadir harus menggunakan masker dan mengikuti rapid test sebelum masuk dalam ruangan.






Hal itu guna memastikan kegiatan di tengah pandemi Covid-19 ini bisa berjalan lancar. Tahun ini peserta MTQ mengalami penurunan 20 persen dari tahun sebelumnya. Hal ini imbas dari pandemi Covid yang mengharuskan sekolah dan kampus ditutup sehingga peserta mengalami penurunan. 

Pada MTQ tahun ini hanya ada 558 peserta lomba. Seluruhnya berasal dari Kota Medan. Hal lain disebutkan perlombaan yang akan berlangsung 8 cabang dengan 25 golongan berpusat di Asrama Haji dan Perguruan Al Azhar Medan.

Ada perbedaan dalam pelaksanaan MTQ Kota Medan ke 54 berlangsung 16 s/d 23 Maret tahun ini. Berlangsung secara live sehingga bisa disaksikan ke seluruh pelosok dunia, dimana yang hadir ke lokasi lomba hanya peserta dan dewan hakim saja. Sedangkan penonton atau pengunjung bisa melihat darimana saja mereka berada.

Perbedaan lainnya, perlombaan hanya berlangsung siang hari saja, sedangkan malam hari yang biasanya dilaksanakan lomba qiraat saba’ tahun ini digelar siang hari. Diharapkan dengan kesederhanaan ini tidak menyurutkan semangat para peserta MTQ. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kota Medan, Ketua Pengadilan Negeri Medan, Ketua Pengadilan Agama Kota Medan, mewakili Kajari Belawan, Ketus MUI Kota Medan, Danyonmarhanlan I diwakili Danrai Arhanud. (Nelson Srg)

No comments