Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Danrai Arhanud Yonmarhanlan I Hadiri Penutupan MTQ ke 54 Kota Medan Tahun 2021

Medan | suaraburuhnasional.com - Danyonmarhanlan I Letkol Farick M.Tr. Opsla yang diwakili oleh Danrai Arhanud Yonmarhanlan I Belawan Kapten...




Medan | suaraburuhnasional.com - Danyonmarhanlan I Letkol Farick M.Tr. Opsla yang diwakili oleh Danrai Arhanud Yonmarhanlan I Belawan Kapten Marinir Asad menghadiri acara penutupan MTQ Ke 54 tahun 2021 Kota Medan di GOR Abdul Manan Muis Jl. Pintu Air IV Medan Johor, Sumatra Utara, Selasa (23/03/2021). 

Tujuan diselenggarakannya MTQ ke 54 tahun 2021 ini adalah dalam rangka mengembangkan kemampuan membaca Al-Quran dengan baik dan benar serta memahami dan mengamalkan makna yang terkandung dalam isi Al-Quran baik makna yang tersurat maupun yang tersirat. 

Dengan demikian pergelaran MTQ ini diharapkan dapat membentuk sikap dan prilaku yang sesuai dengan tuntunan Al-Quran dan tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Allah SWT dengan merealisasikan dan menginterprestasikan ajaran agama dalam masyarakat sesuai tuntunan Al-Quran dan Sunnah Nabi sebagai dua pegangan utama dalam ajaran agama Islam. 

Berhasil menjadi juara umum dalam perhelatan akbar ini Kecamatan Medan Barat, juara II diperoleh dari Kecamatan Medan Denai, disusul Medan Johor sebagai juara III, Medan Area juara IV, Medan Marelan Juara V dan Medan Perjuangan VI.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Medan M. Bobby Afif Nasution SE. MM mengucapkan terimakasih kepada seluruh dewan hakim MTQ, seluruh Kafilah, dan masyarakat yang telah berkomitmen untuk senantiasa mendukung kegiatan MTQ tahun 2021 ini sehingga berjalan dengan sukses dan lancar. 

Walid Kota mengharapkan agar ajang MTQ ini dapat lebih mendorong umat muslim untuk mengimplementasikan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari. Makna tersurat maupun tersirat dari kegiatan ini harus dapat diambil dengan baik.

"MTQN ke-54 telah selesai, namun bukan berarti kita selesai membaca, memahami, dan mengimplementasikan nilai-nilai Al Quran, namun sebaliknya harus lebih ditingkatkan lagi,” harap Wali Kota Medan.

Wali Kota juga mengucapkan selamat kepada para peserta yang berhasil menjadi juara. Para juara ini diharapkan tidak cepat berpuas diri dan terus giat mempelajari Al Quran. Sedangkan kepada peserta yang belum berhasil, Wali Kota berpesan agar tidak putus harapan dan terus berlatih. “Lebih penting dari itu semua, kita harus jadi mencintai Al Quran,”ungkap Wali Kota.




     

Usai menyampaikan bimbingan dan arahannya, Wali Kota menyerahkan pataka MTQ kepada Camat Medan Belawan, Ahmad, S.P. M.M, Penyerahan pataka ini menandai  bahwa Kecamatan Medan Belawan merupakan Tuan Rumah MTQN ke-55 Tingkat Medan Tahun 2022 mendatang. Usai menutup MTQN Kota Medan dan pengumuman para juara, Wali Kota juga menyerahkan Piala Bergilir kepada Juara Umum MTQN ke-54 Kota Medan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut para pimpinan Forkopimda Medan, Wali Kota Medan, M. Bobby Afif Nasution SE. MM, Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman SE, Ketua Ibu PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu Muhammad Bobby Afif S.TP. M.M, Ketua Dharma Wanita Kota Medan, Ketua DPRD Medan, Hasyim SE, Sekda Ir. Wiriya Alrahman. M.M, Kajari Medan, Kajari Belawan, Ketua MUI kota Medan, Ketua PN Medan, Dandim 0201/BS, Kapolrestabes Medan, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP DR. Mhd. R. Dayan, SaH.  MH, Danyonmarhanlan I diwakili Kapten Marinir Asad, Dandenpom 1/5 Medan, segenap pimpinan OPD serta Camat se-Kota medan, dan seluruh peserta MTQ Kota medan Tahun 2021. (Nelson Srg)

No comments