Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Danyonmarhanlan I Hadiri Rapat Persiapan Upacara Pembukaan Latsitarda Nusantara XLI Tahun 2021

Medan | suaraburuhnasional.com - Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Letkol Marinir Farick,M.Tr.Opsla menghadiri...




Medan | suaraburuhnasional.com - Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Letkol Marinir Farick,M.Tr.Opsla menghadiri rapat dalam rangka persiapan upacara pembukaan Latihan Integrasi dan Kemitraan Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLI Tahun 2021 di kantor Gubernur Sumatera, Jl.Dipenegoro No.30 Medan. Selasa (30/3/2021).

Rapat persiapan upacara pembukaan Latsitarda Nusantara XLI/2021 yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 7 April 2021 mendatang di Lapangan Benteng Medan dibuka oleh Sekertaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, Dr. Ir. Hj. Sabrina, MSi dilanjutkan paparan rundown kegiatan latsitardanus XLI thn 2021 oleh Kakesbangpol Prov sumut, paparan Asops Danlantamal I serta pendapat, masukan dan saran dari unsur FKPD Provinsi Sumut dan Kota Medan lainnya.

Rapat dilaksanakan dalam rangka mensukseskan Kegiatan Latihan Latsitarda Nusantara XLI Tahun 2021 yang sangat penting bagi para Taruna Taruni guna mengaplikasikan sikap dan pengetahuan yang diterima selama menjalani pendidikan. Nantinya para taruna dan taruni dari masing-masing sekolah kedinasan diantaranya Akmil, AAU, AAL, AKPOL dan IPDN serta Mahsiswa dari beberapa Universitas yang berada di Sumatra Utara akan menjalani berbagai materi latihan yang meliputi sasaran fisik dan non fisik.

Terpisah

Saat dihubungi awak media melalui pesan singkat WhatsApp Danyonmarhanlan I Letkol Farick M.T.r Opsla menyampaikan, bahwa kegiatan ini sangat baik guna mengaplikasikan sikap dan pengetahuan yang diterima oleh para Taruna selama menjalankan pendidikan, meskipun begitu, Letkol Farick menyarankan agar sebelum dilakukan kegiatan yang dimaksud harus terlebih dahulu menperhatikan perkembangan penyebaran Covid-19 khususnys di Provinsi Sumut.






"Saya berharap kegiatan Latsitarda Nusantara ini dapat berjalan dengan baik, namun saya berpesan harus tetap menjaga protokol kesehatan selama pelaksanaan dan mengikuti perkembangan penyebaran Covid-19, jangan sampai kegiatan ini membahayakan adik-adik kita para taruna,"pesan Farick singkat.

Hadir dalam rapat tersebut Sekda Umum Prov Sumut, Asops Danlantamal I, Ka Hubdam I/BB, Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick,M.Tr.Opsla, Dir lantas Polda Sumut , Dandim 0201 / BS, Kapolrestabes Medan, para Asisten, Kadis Prov Sumut serta sejumlah pejabat dan kepala daerah terkait. (Nelson Srg)

No comments