Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Dinas PUPR Tebing Tinggi Bangun Drainase dan Gorong-Gorong di Jalan Thamrin

Tebing Tinggi | suaraburuhnasional.com - Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui Dinas PUPR melaksanakan pembangunan drainase atau saluran air...




Tebing Tinggi | suaraburuhnasional.com - Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui Dinas PUPR melaksanakan pembangunan drainase atau saluran air dan gorong-gorong di Jalan Thamrin. Pembangunan drainase tersebut dimulai dari sisi kanan dan kiri Jalan Thamrin Kota Tebing Tinggi sepanjang 1000 m lebih dengan kedalaman satu meter

Pembangunan drainase di sepanjang jalan Thamrin ini sangat dibutuhkan, mengingat di daerah ini kondisinya rawan banjir dan badan jalan selalu digenangi air ketika terjadi hujan deras karena tidak adanya  tempat pembuangan air. 

Dengan dibangunnya drainase di sepanjang jalan Thamrin ini, maka masyarakat yang berdomisili di sana merasa senang dan berterima kasih kepada Pemerintah Kota. Hal ini mereka buktikan ketika pihak rekanan mendatangi warga untuk meminta tanda tangan agar dibangunnya saluran drainase mereka semua mendukung sepenuhnya, apalagi sisi kanan jalan Thamrin selama ini drainasenya tidak berfungsi lagi.




Kadis PUPR Rusmiati, ST melalui KPA proyek Nasrin, ST didampingi staf pengawas Syahril kepada awak media, Sabtu (13/3/2020), mengatakan, pelaksanaan pekerjaan proyek drainase ini dipercayakan kepada CV Bimo Mitra Sakti dengan nilai kontrak sebesar 2 Miliyar 445 juta rupiah dengan masa pekerjaan selama 180 hari kalender. 

Adapun sumber dana dari proyek drainase ini berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU) Tahun 2021, sesuai dengan yang tertera pada plang proyek," ujar Kabid pengairan PUPR Nasrin, ST. Beliau berharap, setelah selesainya drainase ini dibangun, masyarakat sepanjang jalan Thamrin akan merasa nyaman, mengingat air yang selama ini tergenang nanti akan dapat berjalan lancar terus menuju ke Sungai Bahilang,"ungkapnya. (Alfian Haris)

No comments