Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Grand Opening Launching One's Hotel SMK N 1 Sidikalang

Sidikalang | suaraburuhnasioanal.com - SMK Negeri 1 Sidikalang melaksanakan grand opening launchingkan One's Hotel, Sabtu (13/3/2021) di...




Sidikalang | suaraburuhnasioanal.com - SMK Negeri 1 Sidikalang melaksanakan grand opening launchingkan One's Hotel, Sabtu (13/3/2021) di Jalan Ahmad Yani No 136 A, tepatnya lokasi sekolah sekira pukul 08.00 Wib sampai selesai. 

Hotel ini diresmikan oleh Dirjen Vocasi RI Wikan Sakarianto, ST, MSc. PhD secara virtual yang diwakili oleh Hariyono, dan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Sumut Prof Drs Syaipuddin, MA, PhD, Kabid PSMK (Pendidikan Menengah Sekolah Kejuruan), serta  Bupati Dairi, Forkopimda Dairi, Kadis Pariwisata Dairi, Kadis Pendidikan, para guru SMK dan SLTA Dairi dan Pak Pak Bharat, alumni SMK Sidikalang, dan tamu kehormatan lainnya. Para tamu juga dihibur penari siswa SMKN 1 Sidikalang dan vocalisnya. 

Dalam kata sambutan yang singkat, Kepala Sekolah Paulus Pandiangan Saing, S.Pd, M.Pd memaparkan beberapa predikat sekolah SMK ini yang telah diraih. Paulus Pandiangan Saing, S.Pd, M.Pd juga membangun para guru-guru lainnya agar lebih berpotensi bagi siswa siswinya. Beliau juga memacu, siswa lulusan SMK Negeri 1 Sidikalang yang dipimpinnya harus siap dengan pangsa pasarnya. 

Dalam hal ini, Pemkab Dairi juga menjembatani One's Hotel dengan Simalem Resort MoU (Memorandum of Understanding) SMK Negeri 1 Sidikalang dengan Poltek Negeri Medan dan beberapa iduka lainya. 

SMK Negeri 1 Sidikalang  ini adalah sekolah yang berpredikat COE (Center Of Exelence) yaitu predikat program pusat keunggulan bagi SMK untuk peningkatan mutu pendidikan. Kepala sekolahnya juga sebagai CEO (Chief Executive Officer) yang telah menerima diklat penguatan kapabilitas SMK 2020. 

Kadis Pendidikan Sumatera Utara sangat bangga dengan gebrakan Pak Saing. SMK Negeri 1 Sidikalang adalah satu satunya dari 8 kabupaten kawasan Kaldera Danau Toba yang dapat predikat CEO. Dan mudah mudahan terpilih menjadi SMK PK (pusat keunggulan).

Paulus Pandiangan Saing memberikan Ulos kepada Bupati dan Kadis Pendidikan Sumatera Utara sebagai adat budaya kita. Beliau juga menerima bingkisan dari Politehnik Medan. Acara berlanjut dengan penanda tanganan kerja sama MoU (Memorandum Of Understanding) dan pemotongan pita, tour ke One's Hotel.



 
One's hotel yang terdiri dari 6 kamar, satu lobi, resto, area smoking, dilengkapi dapur. Semua dipakai dengan sistem digital (komputerisasi) para siswa juga seperti sudah biasa magang di hotel bintang 5 cara menyambut dan melayani tamu. Hotel yang mewah, elegant, asri membuat pengunjung betah nginap Hotel ini setara dengan hotel bintang tiga.

Para rombongan tamu kehormatan santai dan berbincang di resto hotel sambil menikmati makan siang. Semua tamu sangat terkagum kagum dengan gebrakan Paulus Pandiangan Saing. Seusai makan siang tamu dapat belanja bazar, atau belanja di Tefa Smart milik SMKN 1 Sidikalang ini.
 
Dalam kurun waktu 2 tahun Paukus Pandiangan Saing S. Pd. M.Pd mampu menggiring pembangunan hotel yang bernilai 2,3 M, Tefa Smart. Terlebih membangun jiwa anak didiknya agar lulus siap pakai. Apalagi dengan adanya MoU otomatis siswa lulusan SMKN 1 Sidikalang berpeluang kerja terhindar dari pengangguran. Siswa SMK ini ditempa untuk siap pakai ,"ujar Paulus. Terlihat semua puas melihat perkembangan SMK N 1 Sidikalang. (Clara)

No comments